Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Megengan Di Kecamatan Talun



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, turut hadir dalam acara Kreasi Seni dan Budaya ‘Megengan’ di Pendopo Kecamatan Talun pada Selasa (05/03/2024), yang diselenggarakan dengan meriah. Beliau tidak sendiri, melainkan didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Ashraff Abu, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Dalam pidatonya, Bupati menekankan bahwa Megengan bukan hanya ritual tradisional menyambut bulan Ramadan, tetapi juga merupakan momentum penting untuk memperkuat ikatan kebersamaan dan memelihara warisan budaya. Fadia menggarisbawahi bahwa Ramadan tidak hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang meningkatkan kebaikan, kepedulian, dan rasa persaudaraan di antara umat Muslim. Megengan menjadi platform yang ideal untuk memperkuat semangat tersebut.

Baca Juga: Pemkab Pekalongan Bersama Bank Indonesia Tegal Adakan Gerakan Pangan Murah

"Kita tidak hanya menghadapi bulan suci Ramadan dengan berpuasa, namun juga dengan meningkatkan kebaikan, kepedulian, dan rasa persaudaraan di antara sesama umat Muslim," ungkapnya.




Selain itu, Bupati Fadia juga membagikan informasi tentang beragam program unggulan Pemerintah Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat. Program-program ini meliputi inisiatif seperti Kesehatan Gratis dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang telah berkembang menjadi Universal Health Coverage (UHC), serta proyek-proyek infrastruktur lainnya. Bupati menegaskan komitmennya untuk memastikan pembangunan merata di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan, tanpa membedakan antara daerah atas atau daerah bawah, dengan tujuan agar semua wilayah bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Baca Juga: Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tandatangani MoU Dengan Kejari Kabupaten Pekalongan

"Kami terus berupaya untuk melakukan pembangunan secara merata di berbagai wilayah di Kabupaten Pekalongan tanpa membedakan daerah atas atau daerah bawah, karena kami ingin daerah atas juga terbangun dengan baik,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Bupati menyampaikan harapannya agar semangat kebersamaan yang terwujud melalui Megengan terus dijaga dan diperkuat, sebagai upaya bersama dalam memelihara nilai-nilai kebersamaan dan budaya yang telah diwariskan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.