Dua Kader PDI-P Kabupaten Pekalongan Mendaftar Bacalon Bupati Dan Wabup Pada Pilkada 2024




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memiliki kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024. Dua kadernya yakni Riswadi dan Sumar Rosul sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Untuk Riswadi mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup), sedangkan Sumar sebagai bacawabup. 

Ketua Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Hadi Waluyo menjelaskan, ada enam nama yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan. Namun hingga masa penjaringan ditutup, hanya ada empat nama yang resmi mendaftar. 

Baca juga: Duet Fadia Arafiq-Sukirman di Pilkada Pekalongan Semakin Dekat, Resmi Daftar Lewat PKB

"Hari ini (Rabu) sudah ditutup, resmi yang mendaftar hanya empat. Dua sebagai bacabup, dua sebagai bacawabup," kata Hadi, Rabu (15/5/2024). 

Dia menjelaskan, dua nama yang mendaftar sebagai bacabup yakni Riswadi (Wakil Bupati Pekalongan) dan Fadia Arafiq (Bupati Pekalongan).

Sementara yang mendaftar sebagai bacawabup ada Sumar Rosul (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan) dan Huda (non-politisi). 

Baca juga: Fadia Arafiq Ingatkan Pentingnya Data Pemilih Akurat Saat Pelantikan PPK Pilkada 2024

Pada Pilkada 2024 Kabupaten Pekalongan, PDI Perjuangan tidak bisa mengusung calon sendiri. Sebab perolehan kursi mereka (8 kursi) di Pileg 2024 tidak cukup untuk mengusung calon. Mereka harus bergabung atau berkoalisi dengan partai lain.

Sementara itu, Sumar Rosul saat pengembalian Formulir pendaftaran mengatakan jika Dirinya siap menjadi Wakil Bupati. Dikatakan pihaknya sadar jika Partainya mengalami penurunan jumlah suara pada Pemilu lalu.

"Saya sadar diri, jadi mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati saja. Saya optimis mampu mengemban amanah jika terpilih," ujar Sumar.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.