Fadia Arafiq Ingatkan Pentingnya Data Pemilih Akurat Saat Pelantikan PPK Pilkada 2024




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sebanyak 95 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Pekalongan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 resmi dilantik di Aula KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis (16/05/2024).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan harapannya agar anggota PPK yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik, demi mendukung tugas KPU di tingkat kecamatan. Ditekankan, bahwa PPK memiliki peran penting dalam memastikan distribusi logistik pemilu hingga ke tingkat desa. Selain itu masyarakat saat ini lebih pintar dan kritis, sehingga PPK harus siap menjalankan tugas dengan baik dan transparan.

Bupati Fadia juga memberikan pesan terkait pentingnya komunikasi yang baik bagi para anggota PPK. Selain itu Ia juga mengingatkan tentang pentingnya keakuratan data pemilih. 

"Bekerjasama yang baik, komunikasi yang baik, dengan kecamatan, berkomunikasi yang baik dengan KPU, dan pastikan untuk kertas coblosan dan lain sebagainya jangan sampai ada yang rusak, jangan sampai ada yang tidak dapat, pastikan data pemilih Kabupaten Pekalongan benar-benar akurat dan terbaru," ucapnya.

Baca juga: Duet Fadia Arafiq-Sukirman di Pilkada Pekalongan Semakin Dekat, Resmi Daftar Lewat PKB

Pihaknya meminta PPK dan Disdukcapil Kabupaten Pekalongan untuk mengantisipasi potensi masalah terkait data pemilih. Hal ini guna meningkatkan capaian persentase jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Diharapkan untuk partisipasi pemilih pada pilkada 2024 bisa mencapai 100 persen.




"Saya minta dari dinas capil perhatiannya harus ekstra ketat. Kalau itu memang masyarakat Kabupaten Pekalongan yang memang masih belum mendapatkan undangan atau coklit, sedangkan bapak ibu petugas PPK tau dan kenal, di komunikasikan dengan baik, biar kabupaten pekalongan ini bisa pemilihnya itu lebih banyak dari kemarin pileg yang sebesar 83,5%, mudah-mudahan ini bisa 100% kecuali mereka yang merantau. " tegasnya.

Fadia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian selama pemilu.

"Insya Allah kita bisa bersama-sama membuat pemilu ini aman, damai, kondusif, tidak ada keributan apapun, dan bisa berinteraksi dengan masyarakat dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024, Delapan Parpol Siap Berkoalisi

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Lailatul Izzah mengingatkan para anggota PPK yang baru dilantik untuk menjaga integritas, netralitas, dan profesionalitas.

"Bapak dan Ibu dipilih dari banyak peserta seleksi. Anda adalah orang-orang pilihan, jadi jaga integritas, netralitas, dan profesionalitas Anda," katanya. 

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan camat dan pihak terkait, karena para anggota PPK tidak bekerja sendiri. 

"PPK dilantik sebelum Panwascam, sehingga dapat berkoordinasi sejak awal, terutama dalam hal kesekretariatan. Jaga kekompakan dan soliditas, serta jangan lupa untuk menjaga koordinasi dengan pihak terkait karena kita membutuhkan dukungan dari semua pihak," pungkasnya. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.