Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024, Delapan Parpol Siap Berkoalisi




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kontestasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan mulai menghangat. Salah satunya dengan bergabungnya delapan partai politik (parpol) yang diawali dengan bertemu dan melakukan komunikasi politik. Semua Parpol sepakat akan bekerjasama untuk menentukan sikap dalam Pilkada 2024.

Delapan parpol tersebut terdiri dari Gerindra, PAN, PPP, dan PKS, yang merupakan partai di parlemen. Kemudian empat lainnya yakni Partai Gelora, PSI, Perindo, dan Partai Demokrat yang bukan partai non-parlemen, karena tidak memperoleh kursi dalam Pemilu 2024 lalu. 




"Tadi kesepakatan kami, pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan bentuk kerja sama politik. Dalam dua pekan ke depan kami akan teken MoU-nya," jelas juru bicara delapan parpol Catur Ardiansyah usai pertemuan di Kecamatan Karanganyar, Rabu (1/5/2024). 

Catur mengatakan, ada beberapa opsi yang disepekati untuk menentukan sikap delapan partai ini dalam Pilkada 2024 nanti. Di antaranya opsi mengusung kandidat calon bupati sendiri dan opsi bergabung ke calon yang ada. 

"Sambil kami melakukan koordinasi internal di masing-masing partai, karena kan masing-masing kami punya mekanisme internal," katanya.


Baca juga: Perolehan Suara Prabowo - Gibran di Kabupaten Pekalongan Melebihi Target yang Ditentukan

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.