PKB Tetapkan Fadia - Sukirman dalam Pilkada Pekalongan




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) resmi menetapkan Fadia Arafiq sebagai Bakal Calon Bupati Pekalongan dan Sukirman sebagai Bakal Calon Wakil Bupati untuk Pilkada Pekalongan 2024.

Penetapan ini disampaikan oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), dalam konferensi pers di Kompleks Ponpes API Tegalrejo, Magelang, pada Rabu (05/05/2024). Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKB Nomor: 29602/DPP/01/V/2024 yang ditandatangani pada 29 Mei 2024. Surat tersebut menetapkan pasangan Fadia Arafiq SE MM dan H Sukirman SS sebagai bakal calon untuk periode 2024-2029.

SK ini diserahkan langsung oleh Gus Yusuf kepada Fadia Arafiq dan Sukirman dalam sebuah acara khusus di kediamannya. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC PKB H Asip Cholbihi, Sekretaris DPC Syamsul Bahri, Ketua Desk Pilkada H Hindun, dan Ketua LPP Pemilu H Munir.

Baca juga: DPP PAN Resmi Dukung Fadia-Sukirman dalam Pemilukada Serentak

Fadia, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pekalongan dan Ketua DPD Golkar, didampingi oleh Ketua Bapera H Asraff Abu, Sekretaris DPD Golkar Ruben, dan Fungsionaris Iwan Babe. Sementara itu, Sukirman merupakan Sekretaris DPW PKB Jateng dan Wakil Ketua DPRD Jateng.

Gus Yusuf menjelaskan bahwa penetapan pasangan Fadia-Sukirman ini merupakan hasil dari musyawarah dengan berbagai pihak. 

“Kami berbicara dengan struktur dan fraksi PKB, meminta pendapat dari kyai-kyai NU, dan mempertimbangkan masukan dari tokoh politik senior seperti Pak Bisri Romly. Akhirnya, kami sepakat dengan pasangan ini dan keputusan ini disahkan oleh DPP PKB,” ujar Gus Yusuf, yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PKB.

Baca juga: Duet Fadia Arafiq-Sukirman di Pilkada Pekalongan Semakin Dekat, Resmi Daftar Lewat PKB

Dengan terbitnya SK ini, Gus Yusuf menginstruksikan seluruh struktur PKB untuk segera melakukan konsolidasi.

 “Jika perlu deklarasi, segera lakukan. PKB pasti solid setelah SK ini diterbitkan. Mengenai aspirasi lain, saya yakin akan segera bergabung dalam satu barisan,” tambahnya.

Fadia Arafiq menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada DPP PKB.

 “Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Gus Muhaimin dan Gus Yusuf. Kami akan terus meminta doa dan arahan dari mereka. Bersama Mas Sukirman dan Pak Asip, kami akan bekerja di lapangan,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.