PDAM Tirta Kajen Sukses Tambah 32 Pelanggan Baru di PRK 2025, Sekaligus Edukasi Pelajar Soal Air Bersih




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Perumda Air Minum Tirta Kajen (PDAM) Kabupaten Pekalongan memanfaatkan momen Pekan Raya Kajen (PRK) 2025 untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Tidak hanya berhasil mendapatkan 32 pendaftar sambungan baru, PDAM juga mengedukasi pelajar tentang pentingnya air bersih bagi kesehatan tubuh dan masa depan generasi muda.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen, Nur Wachid, mengatakan keterlibatan PDAM dalam PRK 2025 bukan semata promosi, tetapi juga bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Kegiatan ini menjadi sarana promosi efektif sekaligus mendekatkan pelayanan PDAM kepada masyarakat. Kami ingin masyarakat, terutama para pelajar, paham bahwa air bersih sangat penting bagi kesehatan generasi muda," jelasnya.

Baca juga: PDAM Tirta Kajen Luncurkan Promo Sambungan Rumah Baru, Bayar Cuma Rp 210 Ribu di Awal dan Bisa Diangsur 24 Kali

Antusias Pelajar dan Masyarakat

Stand PDAM yang berada di arena PRK, Alun-alun Kajen, selama 25–30 Agustus 2025 tercatat dikunjungi sekitar 1.200 orang. Dari jumlah itu, banyak pelajar SD, SMP, hingga SMA yang singgah untuk bertanya langsung kepada petugas PDAM.

"Respon masyarakat sangat positif. Antusiasme bertanya dari pelajar cukup tinggi. Kami berharap edukasi ini bisa menanamkan kesadaran sejak dini tentang pentingnya air bersih," ungkap Nur Wachid.

Selain memberikan informasi lewat brosur dan leaflet, PDAM juga melayani pendaftaran sambungan baru dengan biaya promosi angsuran ringan. Dari program ini, tercatat ada 32 pendaftar sambungan rumah (SR) baru.

Baca juga: PDAM Tirta Kajen Siagakan Tim dan Perkuat Layanan Air Bersih Selama Idulfitri 2025

Citra Positif dan Dukungan Pembangunan

Keikutsertaan PDAM di PRK juga dinilai mampu meningkatkan citra positif perusahaan sebagai penyedia layanan air minum yang profesional dan terpercaya.

"Program ini sejalan dengan visi Pemkab Pekalongan dalam meningkatkan akses air minum layak bagi masyarakat. Kami juga ingin terus memperkuat citra PDAM sebagai lembaga pelayanan publik yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat," kata Nur Wachid.

Meski kegiatan berjalan lancar, PDAM menilai publikasi pra-acara masih perlu ditingkatkan agar jangkauan informasi lebih luas.

"Ke depan, kami akan siapkan inovasi promosi digital, misalnya pendaftaran online melalui QR Code agar lebih praktis bagi masyarakat," tambahnya.

Dengan capaian pelanggan baru sekaligus kegiatan edukasi, PDAM Tirta Kajen berharap dapat terus berkontribusi dalam penyediaan layanan air minum yang layak, sehat, dan berkelanjutan di Kabupaten Pekalongan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.