kasihan, Longsor kandangserang & Paninggaran, Kerugian Lebih Dari 435 Juta


Kajenesia online, Kajen - Sejumlah rumah dan sawah di kecamatan kandangserang dan paninggaran rusak akibat terkena longsor dan tanah gerak pada kamis (21/12), sekitar pukul 20.00 Wib. Bencana tersebut dipicu oleh hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Pekalongan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kerugian materiil di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten pekalongan, di kecamatan kandangserang terdapat 14 rumah yang rusak dari sedang hingga berat. Sementara di desa gembong dan karangnangka terdapat 10 hektar sawah yang tertimpa longsor hingga 150 meter, sehingga membuat kerugian sekitar Rp.435.000.000. Sedangkan untuk wilayah kecamatan paninggaran terdapat dua rumh yang rusak berat akibat longsor dengan kerugian sekitar Rp.12.000.000

Atas peristiwa itu BPBD Kabupaten Pekalongan dibantu oleh Plt Camat,Danramil,Kapolsek Kandangserang & Paninggaran,Kepala Desa,Relawan Satgas BPBD,Dinsos,Tagana,PMI,Relawan Kemanusiaan,OPD terkait untuk cek lokasi,Assesment, serta menggerakan masyarakat untuk kerjabakti bersama.BPBD Kabupaten Pekalongan juga menyerahkan beberapa bantuan losgistik.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.