Makin Banyak Pengendara Sepeda Motor Yang Jatuh Karena Pelaksana Proyek Tol Ndablek


Kajen - Banyaknya pengguna jalan terutama sepeda motor yang terjatuh saat melintas di jembatan pringgodani atau lebih di kenal jembatan Surobayan membuat bupati Pekalongan H Asip Kholbihi SH, MSi melakukan aksi bersih-bersih jalan. Ceceran matrial tanah merah dari truk proyek jalan tol menjadikan jalan tersebut licin terlebih jika terjadi hujan.Pada senin (23/4) dengan di bantu mobil pemadam bupati turut membersihkan ceceran tanah merah.

Asip mengungkapkan banyak masyarakat yang protes lantaran  matrial tanah merah proyek pembangunan jalan tol yang tercecer dijalan,sehingga ketika hujan jalan menjadi licin dan berbahaya bagi penggendara kendaraan.

"Saya kembali ingatkan dengan keras kepada pelaksana jalan tol, terpal (penutup truck) itu harus rapi jangan sampai tanah berserakan dan kalau hujan segera antisipasi,siapkan kendaraan penyiramnya,jangan sampai jalan menjadi licin karena korbannya sudah banyak sekali,puluhan," ungkapnya.

Pelaksana harus komitmen pada MoU,agar selalu cekatan membersihkan jalan yang kotor dan licin akibat ceceran tanah proyek tol dan jika ban truck kotor juga harus dicuci terlebih dulu.

"Pelaksana proyek sering ndablek, karena memang sudah berkali-kali saya ingatkan, tapi tetap seperti ini"

Di tambahkan, jangan sampai dukungan pemerintah dan masyarakat kabupaten pekalongan terhadap proyek pembuatan jalan tol berbuah konflik dan kekecewaan hanya karena pelaksana proyek yang tak tertib.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.