Congkel Jendela,Pencuri Gondol Dua Dompet


KAJEN - Pencurian terjadi di rumah Endang (52) warga Dukuh Gebanganom Desa Pantianom Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan,Selasa (11/02/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan bahwa aksi pencurian dengan pemberatan itu sendiri pertama kali di ketahui oleh Korban Yuliana (31)  dan Ibunya Endang (52).

Saat itu keduanya usai bangun tidur sekira pukul 06.00 Wib mendapati 2 buah dompet milik  Korban Yuliana yakni dompet ukuran sedang berwarna merah hati yang berisi uang tunai senilai Rp.    3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan slip gaji guru-guru Sekolah Menengah Kejuruan di Kesesi.

"Serta sebuah dompet warna crem dan pink tua yang berisikan sebuah buku tabungan beserta kartu ATM, uang Tunai Rp.  100.000,- (seratus ribu rupiah) dan KTP, SIM C serta Kartu BPJS atas nama Korban sudah tidak ada di tempatnya, yang sebelumnya kedua dompet tersebut tergeletak diatas kasur,"ungkapnya.

Selanjutnya,pada pukul 07.00 Wib tetangga Korban menemukan salah satu dompet dari dua dompet yang hilang milik Korban,yakni yang berwarna crem dan pink milik  di tepi sungai yang berada di sebelah selatan rumah Korban yang berjarak sekitar 100 meter.

"Saat itu dompet langsung dikembalikan kepada Korban. Saat dompet tersebut dibuka Korban, ternyata sudah tidak ada isinya,"ujarnya.


Beberapa petugas langsung mendatangi TKP dan memintai keterangan Korban dan Saksi sampai dengan mencari bukti petunjuk di TKP,guna mempercepat pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku.

"Dari hasil olah TKP dan keterangan Korban serta saksi, petugas menduga bahwa Tersangka masuk ke dalam ruang sholat dengan cara mencongkel jendela depan, yang sebelumnya juga telah mencongkel jendela bagian kamar belakang namun tidak berhasil,"katanya.

Setelah Tersangka berhasil masuk ke dalam rumah langsung menuju ke kamar tidur bagian belakang yang saat itu pintu kamar dalam keadaan terbuka selanjutnya langsung mengambil 2 (dua)  buah dompet milik Korban yang saat itu tergeletak di atas kasur.


"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sebelum tidur hendaklah mengecek dan memastikan apakah jendela dan pintu rumah sudah benar-benar terkunci. Dan yang tak kalah pentingnya lagi masyarakat diminta lebih meningkatkan kegiatan poskampling,agar kejadian yang serupa tidak terjadi kembali, "pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.