Desa Waru Kidul Terima Bantuan Sumur Bor Dalam

Candra Saputra pantau pengeboran sumur dalam  bantuan dari ESDM RI dan fraksi PAN DPR RI


WIRADESA - Bantuan sumur bor air bersih untuk Desa Waru Kidul Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan diserahkan Candra Saputra secara simbolis kepada Kepala Desa setempat,kemarin.

Selain menyerahkan bantuan sumur bor dari Kementrian ESDM  RI dan Fraksi PAN DPR RI,Candra Saputra  juga memantau secara langsung proses pengeboran sumber mata air. 

Lantaran mengindahkan aturan pemerintah terkait social distancing ditengah wabah corona,maka kegiatan tersebut dilakukan dengan sederhana agar tidak menimbulkan kerumunan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan ,Candra Saputra kepada awak media mengatakan bantuan Sumur Bor Dalam di Desa Warukidul tersebut merupakan Kerja Nyata sekaligus realisasi janji untuk warga setempat karena pada Pileg 2019 kemarin mayoritas mendukung dan memenangkannya. 

"Realisasi bantuan sumur bor air bersih dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral tersebut merupakan kerjasama dengan anggota DPR RI Fraksi PAN,"ungkapnya.

Pihaknya juga sangat bersyukur masih terus bisa membantu warga dengan menyampaikan aspirasi mereka ke pusat.

"Alhamdulillah kita bisa terus diberi kepercayaan dari masyarakat Desa Waru Kidul Kecamatan Wiradesa untuk menyampaikan aspirasinya ke pusat, dan anggota DPR RI pun responya cukup antusias sehingga sumur bor ini bisa direalisasikan," ujarnya.

Menurutnya,selain Desa Waru Kidul saat ini ada tiga lokasi lagi yang masih dalam proses pengeboran. 

"Mudah mudahan adanya bantuan sumur bor air bersih tersebut bisa mencukupi kebutuhan air bersih ketika musim kemarau. Air tersebut nantinya akan disalurkan ke rumah rumah masyarakat setempat dengan dikelola melalui pemberdayaan,"tandasnya.

Sementara itu,Kepala Desa Waru Kidul Kecamatan Wiradesa, Ibnu Hajar mengaku dengan adanya bantuan sumur bor air bersih tersebut maka bisa untuk mencukupi kebutuhan warga sekitar. 

"Sumur bor ini cukup penting sekali untuk memenuhi kebutuhan air, apalagi memasuki musim kemarau yang sebentar lagi akan tiba.Karena biasanya ketika musim kemarau warga mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih," tuturnya.

Adapun,dengan masuknya Kabupaten Pekalongan sebagai zona merah, Candra Saputra membagikan masker ke sejumlah desa dan menghimbau warga untuk mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap melakukan social distancing dan menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan dan melakukan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) serta tetap dirumah apabila tidak ada keperluan yang penting.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.