Lagi,3 PDP Di Kabupaten Pekalongan Meninggal Dunia

Pemakaman salah satu jenazah PDP di Kabupaten Pekalongan


KAJEN - Tiga pasien PDP di Kabupaten Pekalongan meninggal dunia baru-baru ini,yakni Rahayu (60) warga Dk.Petir Rt.10 Rw.04 Ds.Ponolawen Kecamatan Kesesi,Aisha (1) warga Desa Ambokembang Gg.3 Kecamatan Kedungwuni dan Zubaidilah alias Doyok (53) seorang sopir, warga perumahan Pisma Griya Permai Rt. 9 Rw.17 Kelurahan Kedungwuni Timur.

Rahayu (60) sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Kesesi I sejak tanggal 22-24 april 2020,kemudian pada tanggal 24-25 april 2020 dirawat di RSUD Kajen dan meninggal dunia pada Minggu 26 april 2020 pada pukul 07.25 Wib,dokter menyatakan Rahayu meninggal akibat sesak nafas,demam,Ro Thorax,dan Pneumonia dd/Massa Paru Efusi Pleura Duplex.

Selanjutnya jenazah dimakamkan di TPU Ds.Ponolawen Kecamatan Kesesi oleh Tim dari RSUD Kajen dengan menggunakan APD lengkap dan dilakukan dengan standar penanganan pemakaman Covid-19.


PDP lainnya Aisha (1) merupakan pasien di RSUD Kraton yang sebelumnya merupakan rujukan dari RSI Pekajangan dengan penurunan kesadaran-koma.Aisha memiliki gejala pneumonia dan dari hasil lab darah mengarah ke Covid-19.Aisha juga diketahui baru mudik bersama orang tuanya dari jakarta,selanjutnya dilakukan swab tenggorok namun hasil swab belum keluar hingga akhirnya pada tanggal 24 april 2020 pukul 21.43 Wib,Aisha dinyatakan meninggal dunia.

 Pemakaman  Aisha juga dilakukan sesuai prosedur protap Covid-19,Petugas medis yang menguburkan jenazah Aisha menggunakan APD lengkap,Jenazah tidak dimasukkan ke dalam peti namun dibungkus plastik 4 lapis dan kemudian dimakamkan di pemakaman Desa Abokembang,sebelah selatan RSI Pekajangan.
  

Satu lagi PDP yang meninggal dunia baru-baru ini,yakni Zubaidilah alias Doyok (53),Korban yang merupakan seorang sopir tiba-tiba pingsan saat beraktivitas dirumah.

Meskipun Korban memiliki riwayat penyakit,namun pemakaman Korban tetap menggunakan prosedur Protap Covid-19.Tim satgas juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan Iyodine dirumah Korban.

Hingga kemarin (26/04/2020) total PDP di Kabupaten Pekalongan yang meninggal dunia sudah sebanyak 10 orang.(Ros-Nk)


1 komentar:

  1. Ini yg buat berita sapa sih hoax bgt itu yg nama nya pak doyok yg di perum pisma tuh cmn sakit gula aja ..orang dy udah sehat masih hidup udah d bawa pulang kerumah ko di bilang corona sama d bilang udah meninggal..hoax bgt yg buat berita bisa d tuntut ini saya sodaranya pak doyok masih hidup dan gk kena corona

    BalasHapus

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.