ASN itu Pelayan Masyarakat, Harus Bisa Membantu Saat Dibutuhkan

Sekretaris Daerah Berikan Bantuan Sembako

KAJEN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, ASN ( Aparatur Sipil Negara ) di kabupaten Pekalongan melakukan bakti sosial, Senin (13/4/2020). Sebanyak 18.200 rumah tangga tepat sasaran yang akan mendapatkan paket sembako  dari penggalangan kolektif.

Menurut Sekretaris Daerah, Mukaromah Syakoer, Program ASN peduli kali ini diawali dari desa Nyamok  salah satu daerah yang terkena imbas corona secara sosial ekonomi. Selanjutnya bakti sosial ini akan dilakukan disemua desa yang ada di kabupaten Pekalongan. Semua ASN diminta turut membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19

" Jumlah ASN kita 9000 sekian, itu nanti akan berbagi semuanya di daerah masing-masing, sehingga semua desa akan mendapat bantuan," kata Mukaromah.

Ada banyak sumber jaring pengaman sosial, dari pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah dan ditambah dengan program ASN peduli yang merupakan inisiatif para apartur negara.

Untuk  jaring pengaman sosial yang bersumber dari APBD, Mukaromah mengatakan, jika skemanya sudah disiapkan dan saat ini Dinas Sosial sedang melakukan pendataan ulang.

" Biar tidak ada yang duplikasi karena jaring pengaman itu kan ada tiga, dari pusat, dari provinsi dan dari pemerintah daerah. Skemanya sudah ada,anggaranya juga sudah ada, tinggal validasi data". ucap Mukaromah (NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.