Kejujuran Dan Kesadaran Kolektif Kunci Utama Memerangi Corona, Kata Bupati

Bupati akan lakukan rapid tes bertahap.

KAJEN - Satu pejabat ASN di kabupaten Pekalongan dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ). Menyikapi hal itu, Bupati Asip Kholbihi kemudian mengambil inisiatif melakukan rapid test terhadap kepala OPD, senin ( 13/4/2020 ), sebagai upaya pencegahan dan pendeteksian terhadap ASN yang sering berhubungan langsung dengan masyarakat

"Karena mereka terlibat langsung di dalam pencegahan dan penanganan, Kita tidak mau berspekukasi. Ada 6 Orang termasuk Saya yang di tes satu persatu, dan hasilnya alhamdulillah negatif" ujar Asip.

Karena alat rapid test datangnya bertahap, sehingga test cepat inipun dibagi menjadi beberapa tahap.Pada sesi pertama di gunakan sepenuhnya bagi tenaga medis, lalu yang berikutnya para kepala OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kemudian diprioritaskan bagi keluarga pasien dalam pengawasan.

Bupati menekankan, yang paling utama dalam penanganan pencegahan Covid-19 ini adalah kejujuran dan kooperatif dari masyarakat. Sehingga akan lebih mudah dan terukur langkah-langkah antisipasinya

" Jadi kalau datang dari Jakarta ya bilang saja, nanti tentu akan kita perlakukan sesuai dengan standart protokol kesehatan, karena untuk kebaikan bersama. Kesadaran kolektif dan Kejujuran menjadi kata kunci bagi kita untuk memerangi virus corona. " pungkas Asip. (NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.