Prihatin Dampak Corona, Guru SMA N 1 Talun Bagikan Beras

Sivitas akademika SMA N 1 Talun bagikan beras.


TALUN - Adanya pandemi virus corona berdampak pada pekerja non formal. Hal ini membuat keprihatinan tersendiri bagi sivitas akademika SMA N 1 Talun, hingga langsung bergerak melakukan aksi solidaritas dengan membagikan masker dan beras bagi warga dan wali murid terdampak covid di Desa Kalirejo Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan. Selasa (14-4-2020).

Kepala SMA N 1 Talun, Asri Wiyati mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona.

"Kami dari SMA N 1 Talun, dari Bapak, Ibu guru dan staf karyawan peduli dengan hal yang seperti ini dengan cara membagikan masker" jelasnya.

Selain masker pihaknya juga membagikan beras yang di peroleh dari gotong royong bapak ibu guru dan karyawan.
Ia merasa sangat prihatin dengan adanya situasi seperti sekarang terutama mereka yang bekerja di bidang informal.

"Yang biasa ke sekolah untuk jualan, sudah 2 bulan tidak berjualan, sehingga penghasilanya berkurang. Kemudian pencari botol minuman bekas juga sama," kata Asri.



Beberapa tim langsung dibentuk untuk membagikan beras kepada warga dan wali murid di sekitar  sekolahan. Harapanya bisa sedikit membantu meringankan beban warga terdampak covid dan sekolah lain bisa mencontoh kegitan tersebut.

Sementara itu salah seorang warga Desa Kalirejo Kecamatan Talun, Srimulyati (40) mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak SMA N 1 Talun.

" Saya sangat berterimakasih sekali dengan SMA Talun yang sudah memberikan beras, Saya senang sekali" Ucapnya. (NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.