Jalan Wiradesa Hingga Kalibening Saatnya Di Betonisasi, Agar Tak Mudah berlubang

BERITA PEKALONGAN, KAJEN - Jalan Provinsi Wiradesa hingga Paninggaran Pekalongan sudah saatnya untuk dibetonisasi. Pasalnya ketika memasuki musim penghujan, ruas jalan berlubang, walaupun sudah berulang dilakukan penambalan.

Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Pekalongan pada DPU Bina Marga Cipta Karya Jawa Tengah, Adi Prasetya ketika dihubungi, Selasa (16/03/2021) mengatakan, cuaca ekstrem membuat ruas jalan cepat berlubang. Padahal petugas dilapangan selalu
melakukan perbaikan dengan menambal lubang jalan agar kerusakan tidak begitu parah.

"Sekelas jalan berbayar saja ampun sulitnya menghadapi cuaca ekstrem ini. Padahal untuk perbaikan jalan terus dilakukan terutama pada ruas jalan yang berlubang, " katanya.

Dikatakan, dengan melihat kultur tanah apalagi sering terkena air, untuk jalan Wiradesa - Bojong-Kajen - Paninggaran hingga perbatasan Banjarnegara sudah waktunya dilakukan peningkatan, yakni melalui betonisasi atau rigid, seperti ruas Jalan provinsi
di Kesesi.

"Ruas jalan Wiradesa sampai Kalibening sudah saatnya dibeton. Itu juga untuk antisipasi dibukanya exit Tol Bojong. Jadi Peningkatan struktur itu dibutuhkan untuk mengantisipasi meningkatan beban lalulintas," terangnya.

Dikatakan, sebelum adanya Covid-19, Bina Marga Provinsi sebenarnya sudah menganggarkan untuk peningkatan jalan. Namun dengan wabah tersebut terkena refocusing sehingga harus ditunda.

Adi Prasetya berharap, pandemi ini segera usai agar betonisasi jalan Wiradesa hingga Kalibening dapat terealisasi.(gt)

1 komentar:

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.