Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Pekalongan Tambal Jalan Berlubang

PEKALONGAN, KAJEN - Banyaknya jalan berlubang disepanjang jalan raya Wiradesa hingga Kajen sangat membuat tidak nyaman para pengguna jalan, serta berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas di Pekalongan. Untuk mencegah hal itu, Satuan Lalulintas Polres Pekalongan bersama masyarakat, Rabu pagi (10/3/2021), melakukan penambalan jalan-jalan berlubang tersebut.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M mengatakan, pihaknya mengerahkan personelnya untuk menyisir dan mendata jalan berlubang, yang nantinya akan dilakukan penambalan sementara.

Kerusakan jalan tersebut penyebabnya adalah curah hujan sehingga menggerus aspal, ditambah lagi kendaraan-kendaran yang membawa beban overload. Jika tidak dilakukan penambalan, maka jalan berlubang itu bisa semakin parah.

“Perbaikan jalan berlubang dengan cara tambal sulam akan terus dilakukan hingga perbaikan permanen sudah bisa dilakukan, agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas,” kata Pipit.

Kasat Lantas mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat berkendara dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas dengan tetap mengutamakan safety riding. (gt)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.