Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Seleksi Pemain Muda

BERITA PEKALONGAN, KAJEN - Askab PSSI Kabupaten Pekalongan akan melakukan seleksi pemain, terutama usia muda kelahiran 2003 -2004 dan 2006 - 2007 untuk dikirim ke Asprov PSSI Jawa Tengah. Pelaksanaannya di Stadion Widya Mandala Krida Kedungwuni. Seleksi itu menindaklanjuti surat dari Asprov PSSI Jateng tentang permohonan data pemain untuk semua, Askot dan Askab di Jawa Tengah.

Ketua PSSI Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra, Selasa (16/03/2021) menyampaikan, adanya surat edaran Asprov PSSI Jateng, pihaknya segera meminta kepada klub divisi 1 dan 2 serta SSB maupun Puslat yang terdaftar, melalui surat edaran resmi untuk mengikutinya.

''Selain jumlah, potensi dan bakat pemain dari masing-masing perwakilan juga banyak yang bagus sehingga kita bakal mengirimkan perwakilan ke Asprov PSSI Jateng,'' kata Candra.

Mengenai teknis seleksi, Candra menjelaskan pengurus PSSI Kabupaten Pekalongan telah menyiapkan tim, terutama pelatih. Seleksi yang berlangsung selama dua hari itu dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama, Rabu (17/3) seleksi pemain kelahiran 2003 - 2004. Sedangkan tahap kedua, seleksi kelahiran 2006 - 2007, mulai pukul 07.30 hingga selesai di lokasi yang sama yakni stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Dikatakan oleh Candra, pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan program dari kepengurusan sepak bola yang dipimpinnya, yaitu pembinaan usia muda.

"sangat diperlukan mengingat dalam suau daerah perlu adanya regenerasi pemain yang nantinya untuk memperkuat daerahnya ".

Seleksi di tingkat Jawa Tengah memang bukan hal yang mudah, karena akan bersaing dengan pesepakbola muda pilihan se Jateng. Untuk itu harapannya, wakil dari Kabupaten Pekalongan harus benar-benar bisa menunjukkan kwalitas permainan terbaiknya.(gt)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.