PWI Bersama Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Gelar Friendly Game SSB



KAJEN -  PWI Kabupaten Pekalongan bersama Askab PSSI Kabupaten Pekalongan menggelar event friendly game tingkat SSB kelompok umur 12 tahun di Lapangan Karangsari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan,kemarin.

Ketua Askab PSSI Pekalongan Periode 2021-2025,Candra Saputra menuturkan saat ini pihaknya sedang merumuskan sejumlah program kerja, salah satunya pembinaan usia dini.
Menurut Candra, di Kabupaten Pekalongan cukup banyak muncul Sekolah Sepak Bola (SSB) yang para pemainnya berusia 7 tahun ke atas. Untuk itu, keberadaan SSB ini perlu ditingkatkan supaya ke depan bisa memuncukkan bibit pemain handal.

''Kalau pembinaan dari sejak usia dini bagus, hasilnya bisa menjadi 'bank pemain' bagi tim sepak bola di Kota Santri.Kami sangat mengsuport langkah-langkah  seperti ini (event friendly game) sebagai ajang pembinaan (atlet sepak bola) usia dini,"ungkapnya

Dikatakan,meski masih dalam pandemi covid 19, namun jangan sampai menjadi kendala menjalankan latihan rutin.Menurutnya, di masa pandemi seperti ini, hanya ada laga persahabatan dengan pesertanya tiga tim SSB. Namun kali ini, jumlah pesertanya sebanyak 16 tim, empat di antaranya dari luar kota.

Candra berharap,moment ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh tim peserta, terutama SSB yang ada di Kota Santri. Event tersebut bisa dimanfaatkan untuk menguji kwalitas serta menambah jam terbang pemain muda yang selama ini rutin menjalani latihan. 

Sementara itu, Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Pekalongan,Triyono menjelaskan friendly game digelar dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI. 

Adapun sebelumnya, dia dan rekan-rekan wartawan lainnya telah menjalankan aksi sosial dengan membagikan sembako untuk korban banjir. Kemudian di bidang olahraga, tertarik dengan sepak bola karena cabang ini sangat digemari masyarakat, dari anak-anak hingga orang tua.

''Kegiatan ini diikuti oleh 16 tim SSB dari lokal maupun dari luar kota,ini juga sekaligus untuk mendukung program Askab PSSI Kabupaten Pekalongan dimana didalamnya ada program pembinaan untuk atlet sepak bola usia dini,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.