Fadia Arafiq Akan Membuat Pintu Tanggul Pada Tahun 2022



KAJEN  -  Bupati terpilih,Fadia Arafiq pada tahun 2022 berencana membuat folder  di Mulyorejo Kecamatan Tirto untuk  dibuat pintu tanggul dan pompa untuk mengatasi permasalahan banjir.Hal itu terungkap saat Fadia Arafiq meninjau kondisi terkini daerah terdampak banjir,kemarin (28/02/2021).

Selain meninjau kondisi terkini,Fadia Arafiq yang  didampingi oleh pejabat  (Pj) Sekda Ir Bambang Irianto M.Si , Kepala Bappeda Litbang Yulian Akbar S.Sos.,M.Si serta Dinas terkait lain, juga memberikan sejumlah bantuan bagi Korban Banjir.

“Rencananya di Mulyorejo  sekitar 40 hektar pembebasan tanahnya  untuk folder, nanti disini mau dibuat pintu tanggul dan pompa,"ujar Fadia Arafiq di sela sela tinjauannya.

Fadia berpesan kepada masyarakat korban banjir  agar bersabar karena pemerintah sedang mencarikan jalan keluar supaya tahun depan tidak terjadi banjir lagi. 

Semenatara itu,Pj Sekda sekaligus Kepala DPU Taru Ir Bambang Irianto M.Si menambahkan  bahwa pihaknya melakukan  evaluasi  terhadap sistem pengendalian rob dan banjir di Wonokerto dan Tirto.

“ Untuk Wonokerto, kemarin dalam rangka percepatan juga kita pasang  pompa-pompa portabel  di Tratebang ada 3. Kemudian di Pecakaran ada 3, di Mrican sendiri kita tambah 1 pompa, Pesanggrahan kita pasang pompa, kemudian di Tirto juga kita pasang pompa,” terang Bambang.

Disebutkan,total ada 11 pompa yang telah terpasang dengan pengadaan sendiri .

"Sementara 1 pompa berasal dari bantuan DPU Provinsi, dan bantuan tahun kemarin ada 2 pompa jadi ada 15 pompa  kita pasang disamping pompa-pompa yang ada di desa,"terangnya.

Adapun untuk tahun depan,pihaknya akan fokus untuk kawal terus penyempurnaan tanggul.

"termasuk pembuatan 3 pintu di sungai Mrican, pintu kleb dan tambahan  rumah pompa,"tandasnya.(Ros-Nk).

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.