Sekjen PMI Pusat Kunjungi Lokasi Pengungsian Korban Banjir



KAJEN – Dalam rangka menyalurkan bantuan dari PMI Pusat sekaligus ingin melihat langsung kondisi para pengungsi korban banjir,Sekjen Palang Merah Indonesia Pusat Sudirman Said kunjungi lokasi pengungsian korban banjir di Gedung Pertemuan Kopindo, Wiradesa,Minggu sore (28/2/2021).

Kunjungan Sekjen PMI Pusat tersebut diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Ir.Hj Arini Harimurti yang sekaligus merupakan Wakil Bupati Pekalongan.

"Tentu dari PMI Pusat ingin terus memberikan dukungan semaksimal mungkin baik dalam intervensi maupun bantuan-bantuan yang bersifat tekhnis juga kebijakan,’’ ungkap Sekjen PMI Pusat Sudirman Said.

Menurutnya,bantuan dari PMI Pusat bentuknya bermacam-macam yang tentunya dibutuhkan oleh para pengunsi banjir.

"Kami  akan mengupayakan adanya pompa air tambahan yang rencananya akan disiapkan baik dari gudang PMI Semarang maupun gudang PMI Nasional di Jatinangor, Bandung,"tuturnya.

Terkait jumlah pompa air yang akan didatangkan oleh PMI pusat,Sudirman belum bisa memastikan.

"Belum tahu sedang kita lakukan assesmen, karena ini kan bentuknya terus berkembang ya, jadi masih kami usahakan jadi nanti kita lihat, kalau memang perlu tambahan kita akan tambahi lagi. Intinya kami bersiap semaksimal mungkin untuk membantu mengatasi banjir di Kabupaten Pekalongan ini,"terangnya.

Sudirman berpesan,meskipun dalam keadaan banjir,semua warga terdampak banjir baik yang berada di posko pengungsian maupun tidak agar tetap mengenakan masker.

"Protokol kesehatan harus tetap dijaga karena kita masih dalam suasana covid-19 yang belum reda,"tandasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.