TNI Koramil Wonopringgo Panen Jagung Dibelakang Kantor



BERITA PEKALONGAN, KAJEN Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan kegiatan panen jagung di lahan seluas 3,5 ha yang terletak dibelakang kantor Koramil 07/Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Senin (15/3/2021).

Adapun sebelumnya,lahan tersebut merupakan  lahan tidur yang semula kurang produktif,sehingga kemudian dimanfaatkan untuk menanam jagung.

Kepala Staf Kodim Mayor Inf Raji mewakili Dandim 0710/Pekalongan mengatakan , lahan seluas 3,5 hektar tersebut adalah milik TNI Angkatan Darat  yang saat ini  dimanfaatkan oleh Kodim 0710/Pekalongan  dengan ditanami tanaman jagung jenis bisi 18 bertongkol satu dengan perkiraan hasilnya per hektar dapat mencapai kurang lebih 5 s.d 6 ton.




"Dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan, maka hari ini kita bisa melaksanakan panen jagung, untuk hasil kurang lebih dengan luas lahan 3,5 ton ini bisa mencapai 18 ton lebih,"terangnya.

Ditambahkan, dari hasil panen jagung tersebut nantinya akan dijual ke masyarakat sekitar untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan keberhasilan saat ini, nantinya akan bisa membantu pemerintah daerah khususnya dalam program swasembada pangan,"tandasnya(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.