Kecamatan Kedungwuni Wilayah Yang Paling Terdampak Secara Ekonomi Karena Corona

Bupati Serahkan Bantuan Untuk Keluarga ODP

KFM Pekalongan - Pemerintah kabupaten Pekalongan tak henti-hentinya menyampaikan himbauan, agar masyarakat tetap di rumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Konsekuensi terhadap hal itu, menurut Bupati Asip Kholbihi, pemerintah akan membantu kebutuhan pangan terutama bagi masyarakat yang terdampak ekonomi karena virus ini.

" Yang penting adalah bagaimana mereka tetap dirumah,tidak bekerja tetapi ada jaminan kehidupannya", kata Asip.


Seperti yang telah dilakukan pada senin (20/04/2020), pemda kabupaten Pekalongan membagikan paket sembako sebanyak 3519 di wilayah kecamatan Wonopringgo. Ada beberapa kriteria mereka yang berhak menerima bantuan, diantaranya adalah keluarga ODP ( Orang Dalam Pengawasan ).

" Mereka adalah keluarga dari ODP, orang-orang yang selama ini kerja di berbagai sektor, seperti pariwisata, angkutan, pedagang-pedagang pasar," tutur Bupati.


Bantuan ini adalah tahap awal yang bersumber dari APBD dan akan ada tahap-tahap berikutnya. Adapun total jumlah penerima bantuan sekira 75 ribu KK. Wilayah yang paling terdampak secara ekonomi menurut bupati yaitu daerah-daerah Industri seperti di kecamatan Keduwngwuni, karena kini mati suri akibat mewabahnya Corona.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.