Komunitas Tionghoa Berikan Bantuan Untuk RSUD Kajen


KAJEN - Sejumlah bantuan diberikan Komunitas warga Tionghoa Pekalongan untuk tenaga medis di RSUD Kajen, seperti masker N95,alat pelindung diri (APD) lengkap,face field dan bed untuk pasien, Kamis (21/5/2020).

Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Komunitas warga Tionghoa Pekalongan kepada tenaga medis sebagai antisipasi penularan Covid-19.Hal itu diungkapkan oleh  perwakilan masyarakat Tionghoa,Sugiarto Hartoyo atau yang biasa dipanggil wawan.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami masyarakat tionghoa kepada garda terdepan saat pandemi ini.Bantuan sudah kami berikan ke rumah sakit di kota pekalongan,saat ini di kajen dan akan menuju ke batang,"ungkapnya.

Disebutkan,bantuan yang di berikan di RSUD kajen berjumlah 500 masker N95, 15 alat pelindung diri, 15 face field, dan 5 bed.

"Kami berharap tenaga medis harus tetap kuat,masyarakat pasti akan mendukung mereka (tenaga medis) ,dengan dukungan kita semoga mereka (tenaga medis) bisa lebih kuat,"tuturnya.

Sementara itu,Direktur RSUD Kajen Amrozi Taufik mengucapkan terimakasih kepada para masyarakat Tionghoa yang sudah memberikan bantuan kepada tenaga medis di RSUD Kajen.

"Secara nasional, ini terjadi kelonggaran seolah-olah virus tidak ada. Tapi kenyataannya, trend kasusnya masih meningkat jumlahnya.Jadi kita harus tetap waspada dengan mempersiapkan APD untuk menangani kasus ini dan dengan bantuan yang diberikan,"ujarnya.

Menurutnya,kebutuhan APD sangatlah penting untuk menyelamatkan tenaga medis dari Covid-19.

"Dengan bantuan ini saya berharap bisa memenuhi kebutuhan  APD yang maksimal sehingga,kita terselamatkan dari virus ini.Alhamdulillah, sampai hari raya Idul Fitri APD masih cukup. Nanti setelah lebaran kita akan pikiran lagi untuk memenuhi kebutuhan APD," tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.