DPC PDIP Belum Dapatkan Rekomendasi Paslon Yang Akan Maju Pilkada 2020

Sekjen DPC PDIP kabupaten Pekalongan,Sumar Rosul saat dimintai keterangan oleh awak media

KAJEN - DPC PDIP Kabupaten Pekalongan sampai saat ini belum mendapatkan rekomendasi dari DPP mengenai siapa yang akan maju Pilkada 2020.Hal itu diungkapkan oleh Sekjen DPC PDIP  Kabupaten Pekalongan,Sumar Rosul.Jum'at (05/06/2020).

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan instruksi resmi melalui rekomendasi DPP untuk pasangan Pilkada 2020 ini baik itu pasangannya siapa atau koalisinya dengan siapa ,kalau informasi yang beredar itu macem-macem tapi kami berpegang pada legalitas formal,"ungkapnya.

Menurutnya,pihaknya akan tetap menunggu rekomendasi turun,meskipun pihaknya belum bisa memastikan kapan waktunya.Namun,pihaknya berharap rekomendasi turun secepatnya.

"Sesuai draf dari KPU tahapan Pilkada mulai 22 juni,kemudian pendaftaran tanggal 4 - 6 september dilanjutkan penetapan paslon 23 september,26 september - 6 desember itu masa kampanye dan 9 desember adalah hari H pemilihan,"ujarnya.

Dikatakan,apapun dan siapapun pasangan paslon yang direkomendasikan dari DPP pihaknya akan mematuhi dan siap melaksanakan.

"Persiapan maksimal belum,tapi minimal udah disiapkan,internal dan infrastruktur sudah kami siapkan,ibarat mesin poltik sudah kita siapkan tinggal kita ngegas aja secara maksimal dan komunikasi dengan para tokoh masyarakat selalu kita galang,"tuturnya.

Pihaknya berharap seluruh penyelenggara pemilu bisa bersikap netral agar Pilkada 2020 berjalan lancar dan kondusif.

"Harapannya penyelenggara pemilu dapat bersikap netral mulai dari KPU,KPUD Bawaslu,panwas,panwascam sampai dengan penyelenggara pemilu ditingkat PPK dan PPS agar tidak memicu ketidak kondusifan dimasyarakat,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.