Infrastruktur Pertanian Dibangun, Candra Berharap Hasil Panen Bisa Maksimal



SRAGI - Pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PAN Candra Saputra - Shinanta Previta Anggreani (CS) konsisten dengan terus memperjuangkan aspirasi pendukungnya, salah satunya dalam infrastruktur pertanian.

Candra Saputra - Shinanta Previta Anggreani (CS) secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur pertanian di Desa Kedung jaran Kecamatan Sragi, Minggu (14-06-20). Adapun bantuan sarana infrastruktur pertanian saluran irigasi tersebut merupakan hasil kerjasama Fraksi PAN DPRI dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR), bersumber dari APBN 2020.

Dalam peletakan batu pertama tersebut Candra- Shinanta didampingi langsung oleh Kepala Desa Kedung jaran Kecamatan Sragi, Ida Bagus Sanubari dan disaksikan oleh Perangkat desa, Kelompok Tani serta tokoh masyarakat sekitar. Meski harus turun ke sawah yang berlumpur, namun pasangan muda wakil rakyat tersebut tetap semangat. 

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang juga wakil komisi 2 Candra Saputra mengatakan, bahwa Kota Santri merupakan salah satu penyokong ketahanan  pangan. Kebetulan di Dapil II meliputi Kecamatan Kesesi, Bojong dan Sragi ini masuk wilayah area pertanian yang cukup berpotensi. Karena hampir mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. 

"Meskipun Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi ini bukan Dapil saya, tapi saya sebagai suami ikut bertanggung jawab Dapil saya untuk bisa memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Kebetulan saat kunjungan ternyata petani membutuhkan infrastruktur pertanian dan saya berusaha berkoordinasi dan komunikasi dengan anggota DPR RI Fraksi PAN. Alhamdulillah ini menjadi prioritas realisasi. Untuk infrastruktur pertanian ini hasil kerja sama dengan Kementrian PUPR bersumber dari APBN 2020," jelas Candra. 

Ia berharap, dengan bantuan infrastruktur pertanian tersebut  hasil pertanian warga Desa Kedung jaran Kecamatan Sragi bisa maksimal.

"Semoga ini bisa bermanfaat bagi petani karena bagaimanapun para petani ini adalah pejuang ketahanan pangan khususnya Kabupaten Pekalongan dan Jawa Tengah pada umumnya, " imbuhnya. 



Sementara itu Kepala Desa Kedung jaran Kecamatan Sragi, Ida Bagus Sanubari mengapresiasi akan perjuangan pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra- Shinanta Previta Anggreani. 

"Ya, dengan mengucap syukur Alhmdulillah adanya dana aspirasi dewan di Kedungjaran ini bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di bidang pertanian maupun pembangunan Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi yang belum kesentuh dari Dana Desa. Kami mewakili masyarakat menyampaikan maturnuwun Pak Candra dan Ibu Shinanta dengan aspirasi ini, semoga kedepan tambah sukses, " ungkapnya. 

Usai pelatakan batu pertama, pasangan anggota DPRD Fraksi PAN juga turun ke sawah untuk menanam padi bersama  emak amak. Dalam kegiatan itu keduanya juga meluangkan waktu untuk berdialog guna mengetahui permasalahan yang dihadapi para petani. (NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.