Positif Covid-19,Seorang Pemuda Kabur Dari RS Jakarta Mudik Ke Wonokerto



WONOKERTO - Sungguh nekat!sudah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab,seorang pemuda kabur dari sebuah RS di Jakarta dan malah mudik ke kampung halamannya di Dukuh Kedawung Desa Werdi Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

Pemuda tersebut pulang  kampung dengan mengendarai sepeda motor dan saat ini sudah dibawa petugas ke Puskesmas Wonokerto 2.

Adapun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten pekalongan melakukan tracking terhadap keluarga dan lingkungan di sekitar rumah pemudik positif Covid-19 di Desa Werdi, Kecamatan Wonokerto.

Setiawan Dwiantoro,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan saat dimintai keterangan pada Jum'at (12/06/2020) mengatakan,Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pekalongan yang menerima informasi hilangnya pasien Covid-19 dari Jakarta langsung menindaklanjutinya.

"Petugas akhirnya mendapati yang bersangkutan di rumahnya di Desa Werdi. Petugas pun menjemput yang bersangkutan untuk dirawat di Puskesmas Wonokerto 2.Dia kabur dari rumah sakit di Jakarta, sehingga kita tidak tahu. Tahu-tahu dia sudah berada di Werdi. Persisnya perjalanan seperti apa masih kita tracking. Dia pakai motor ke Pekalongan," ungkapnya.

Menurutnya, kondisi yang bersangkutan sehat karena orang tanpa gejala (OTG). 

"Yang bersangkutan, bekerja sebagai pedagang di salah satu pasar di Jakarta. Dia berjenis kelamin laki-laki, masih muda. Sekarang sudah dirawat di Puskesmas 2,"tuturnya.
Dikatakan, pemudik positif Covid-19 ini sempat berada di rumah selama satu hari sebelum akhirnya dijemput oleh petugas. 

"Di rumah sehari tanggal 8 kemarin. Dari Jakarta kirim email ke sini, kami langsung follow UP. Kita jemput di rumah. Kita punya jaringan, sehingga tahu betul kondisi bagaimana, termasuk yang Tirto sini pun sudah kita sampaikan ke Jakarta," katanya.

Rumah pemudik ini sudah disemprot disinfektan,bahkan dilakukan tracking terhadap seluruh anggota keluarga dan beberapa orang lingkungan sekitar.

Pihaknya menghimbau kepada satuan gugus tugas Covid-19 untuk tetap mewaspadai para pemudik yang pulang kampung pasca Lebaran apalagi PSBB di Jabodetabek dilonggarkan. (Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.