Candra Saputra Realisasikan Janjinya Saat Kampanye


SIWALAN - Bantuan sumur bor air bersih untuk warga dua Pedukuhan di Desa Tengeng Wetan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan,Candra Saputra,Kemarin (12/05/2020).

Menurut Candra Saputra,bantuan Sumur Bor tersebut merupakan realisasi janji untuk warga pada masa kampanye Pileg 2019 kemarin. Karena mayoritas mendukung dan memenangkannya. 

"Bantuan sumur bor air bersih ini dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan kerjasama dengan anggota DPR RI Fraksi PAN. Alhamdulillah kita bisa terus diberi kepercayaan dari masyarakat Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan untuk menyampaikan aspirasinya ke pusat, dan anggota DPR RI pun responya cukup antusias sehingga sumur bor ini bisa direalisasikan," ujar Candra.

Dalam kesempatan itu Candra Saputra yang didampingi oleh istrinya, sekaligus anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dapil II, Shinanta Previta Anggareni menyaksikan secara langsung proses pengeboran sumber mata air.

"Air bersih disini cukup sulit ,bahkan mereka 'ngangsu',pada saat masa kampanye (warga) sudah menyampaikan bahwa disini butuh air bersih,saat kampanye saya juga menjanjikan apabila terpilih insyaallah akan saya perjungkan.Alhamdulillah ini sudah turun (bantuannya) dan sudah dibor.Kita hanya menerima manfaat sumur jadi,kalau nilainya sekitar Rp 350-400 juta semua dari ESDM,"ungkapnya.

Sementara itu,Kepala Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan, Rahmat mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Candra Saputra karena sudah memenuhi keinginan warga yang meminta bantuan sumur bor air bersih.

"Kalau musim kemarau warga harus membeli air bersih per dirigen Rp 500 rupiah.Kalau tidak kemarau airnya lancar tapi (kualias) airnya kurang bagus buat masak,"tuturnya.

Disebutkan,pihaknya sangat bersyukur memiliki anggota dewan seperti Candra Saputra yang sanggup memenuhi janjinya saat kampanye.

"Waktu kampanye memang warga sini mintanya air bersih,sekarang terbukti...ya memang itu yang saya cari anggota dewan yang seperti ini,yang tau keadaan masyarakat,"tandasnya.

Adapun air bersih tersebut dari pihak desa rencananya akan disalurkan ke dua pedukuhan yakni Dukuh Kendayaan dan Dukuh Slumbu atau sekitar 200 kepala Keluarga.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.