Jadi Korban Penipuan Berkedok Arisan,Warga Wiradesa Lapor Polisi!



KAJEN - Hati-hati penipuan berkedok arisan! Seperti yang dialami oleh sejumlah warga Wiradesa yang harus kehilangan uang puluhan juta lantaran mengikuti sebuah arisan yang ujung-ujungnya uang tersebut dibwa kabur sang koordinator arisan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,penipuan berkedok arisan baru berjalan beberapa bulan. Semula salah satu satu warga Wiradesa melihat adanya arisan melalui media sosial instagram dengan alamat di area Wiradesa. 

Karena masih satu area dan dekat akhirnya banyak warga Wiradesa dan sekitarnya mengikuti arisan tersebut dengan beberapa pilihan. Untuk mendapatkan uang arisan lebih banyak maka harus menyetorkan uang melalui tranfer lebih banyak pula. 

Menurut penuturan salah satu Korban,para korban sempat menyetorkan uang dari nilai Rp 10 juta hingga 25 juta. Awalnya arisan berjalan lancar, namun selang beberapa putaran arisan dikocok tak sesuai jadwal dan selalu mundur,hingga kemudian koordinator arisan malah kabur.

"Semula lancar namun itu hanya berjalan beberapa bulan, setelah itu orangnya hilang, " kata korban. 

Setelah tak ada kabar akan arisan tersebut, warga merasa tertipu hingga akhirnya terpaksa melaporkan ke Polres Pekalongan. 

AKP Poniman,Kasat reskrim Polres Pekalongan dikonfirmasi Kamis kemarin  (11/06/2020) menuturkan,memang benar ada aduan dari warga yang menjadi korban penipuan dengan modus arisan.

"Betul Mas ada pengaduan dari warga yang menjadi korban penipuan. Untuk korban puluhan  lebih bahkan korban ada yang dari Barang dan Pemalang, " katanya. 

Adapun saat ini,pihaknya tengah melakukan penyelidikan.Pihaknya juga menghibau agar masyarakat waspada dan tidak mudah percaya dengan arisan yang dikoordinasi oleh orang yang tidak dikenal apalagi di media sosial,agar tidak menjadi korban penipuan.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.