Pendamping Asip Kholbihi Dalam Pilkada 2020 Masih Misteri



KAJEN - Sejumlah kiai sepuh diantaranya KH Badrudin Sukri, KH Abdul Kholik Aljaelani, KH Zidqon dan KH A Fauzi Amin. Kemudian, KH Kasro, Kiai Lailil Dimyati, dan Kiai Nur Khamim serta Kiai Ahmad Khoirin,mendoakan dan mendeklarasikan  Asip Kholbihi untuk maju kembali dalam Pilkada 2020,Senin (01/06/2020).

Deklarasi dan pembacaan doa dilaksanakan di rumah aspirasi Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly, di Jalan Raya Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.Namun demikian,siapa yang akan mendampingi Asip Kholbihi belum ditentukan alias masih menjadi misteri,meskipun sempat beredar kabar mengenai PKB yang akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.


Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly,mengatakan,pelaksanaan Pilkada 2020 sudah di depan mata. Sebagaiman jadwal tahapan yang ada, pendaftaran perkiraan akan dilaksanaan pada bulan September 2020. 

"Siapa pendamping pak Asip untuk maju dalam Pilkada 2020 ditunggu-tunggu publik. Tapi sejak awal kita sudah sampaikan mengenai siapa pendamping pak Asip pada Pilkada 2020 kita serahkan ke DPW dan DPP PKB," ujarnya.


Menurut Bisri Romly,kemenangan Asip Kholbihi adalah yang utama,sehingga berkoalisi dengan partai lain bukanlah menjadi masalah.

"Apakah nanti akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan atau dengan partai lainnya, bagi kami PKB yang paling penting Pak Asip Kholbihi bisa menang kembali dan terpilih sebagai Bupati Pekalongan lima tahun mendatang," ungkapnya.

Hadir pula dalam deklarasi tersebut,semua Anggota Fraksi PKB DPKabupaten Pekalongan, pengurus PAC PKB dan sejumlah kiai sepuh Pekalongan. (Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.