Tebing Setinggi 20 Meter Di Desa Kasimpar Longsor


PETUNGKRIYONO - Bencana tanah longsor,terjadi di Jalan Raya Dukuh Cokrowati Desa Kasimpar Kecamatan Petungkriyono,beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,Senin (08/06/2020).

Kapolsek Petungkriyono,Agus Supriyono menuturkan,bencana alam tanah longsor tersebut terjadi pada malam hari yakni pukul 21.30 Wib.

"Kejadiannya pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020 sekira 21.30 di jalan raya Dukuh Cokrowati Desa Kasimpar,"ungkapnya.

Dikatakan,tanah longsor tersebut dari tebing setinggi 20 meter dengan material tanah longsor berupa tanah dan juga batu dengan tinggi 2 m panjang 15 m dan lebar 10 m yang menutupi jalan. 


"Untuk material longsor berupa tanah dan batu dengan tinggi material 2 meter,panjang 15 meter dan lebar 10 meter,menutupi jalan,"tuturnya.

Menurutnya,jalan raya yang tertutup tanah dan batu longsor merupakan akses jalan dari Desa Kasimpar menuju ke Desa Yosorejo , Kecamatan Petungkriyono.Ia menyebutkan,dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa karena lokasi berada jauh dari pemukiman masyarakat.


"Beruntung,dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa.Untuk kendaraan masih bisa melintas melalui jalan alternatif di dalam kampung,"tandasnya.

Adapun penyebab tanah longsor tersebut dikarenakan kondisi tanah dan tebing yang labil dan sebelumnya 
sudah pernah mengalami longsor.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.