Alhamdulillah,Dua Pasien Positif Covid-19 Sembuh



KAJEN -  RSUD Kraton kembali memulangkan pasien terkonfirmasi COVID-19 yang di nyatakan sembuh. Selasa (14/07/2020).

Dokter Budi Cahyo Ponco Utomo selaku Kabid Pelayanan Medik,RSUD Kraton mengatakan,pasien yang pertama atas Nama Bapak E.S (29) Alamat Desa Silirejo Tirto,Bapak  E.S tersebut melakukan perawatan di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan selama 65 Hari.

"Dengan pemeriksaan Swab Test sebanyak 20 kali pemeriksaan, Pasien dinyatakan sembuh dengan pemeriksaan 20 kali swab test terakhir yaitu swab ke – 19 dan swab ke – 20 dengan hasil negatif,"ujarnya.


Pasien yang kedua atas Nama Bapak B. S umur (78) Alamat Kedungwuni.

"Beliau melakukan perawatan di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan selama 25 Hari. Setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan swab test ke – 7 dan swab test ke – 8 dinyatakan hasil negatif,"ungkapnya.

Menurutnya,pasien Atas Nama Bapak B.S Alamat Kedungwuni menjadi tolak ukur atau prestasi tersendiri untuk RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan. 

"Karena Bapak B. S adalah pasien Geriatri ( Lansia ) dan Pasien tersebut mempunyai komorbid lain yaitu DM dan ITP (namun bisa sembuh),"katanya.

Disebutkan,di RSUD Kraton Menjadi Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid – 19. Yang sudah menyediakan ruang isolasi untuk pasien covid.

"Ruang Isolasi di RSUD Kraton sudah memodifikasi 'Ruang VIP Anggrek' menjadi ruang isolasi khususu pasien COVID-19,"tuturnya.

Dikatakan,ada beberapa Fasilitas diruang Anggrek yang menjadi tolak ukur pasien covid-19 sembuh.

"Yakni     ruangan bertekanan negatif,dilengkapi dengan Helpafilter di setiap ruangan,salah satu keuntungan menggunakan 'Ruang VIP Anggrek' ada space atau tempat kosong dan pasien bisa untuk berjemur dan olahraga ringan,"sebutnya.

Pihaknya,menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menjaga diri dan menghindari kerumunan.

"Kami tetap menghimbauan kepada masyarakat tetap disiplin menjaga diri untuk upaya pencegahan dan penularan covid-19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, serta melaksanakan pola hidup sehat dengan istirahat cukup, olahraga dan konsumsi makanan bergizi,"pungkasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.