Belum Ditempati,Pasar Kedungwuni Blok F Ambruk



KEDUNGWUNI - Bangunan Pasar Kedungwuni Blok F ambruk tepatnya di bagian teras sebelah utara pasar sepanjang 40 meter lebih,padahal bangunan tersebut belum difungsikan.Kamis kemarin (16/07/2020).

Beruntung saat kejadian tidak ada warga atau pedagang yang ada dilokasi sehingga tidak ada korban jiwa.

Rencananya Pasar Blok F yang selesai dibangun pada tahun 2017 tersebut,akan ditempati oleh pedagang ikan basah.

Salah seorang Pedagang di berada disekitar lokasi mengatakan,ambruknya bagian Pasar Kedungwuni terjadi pada  sekira pukul 14.30 wib, teras bagian timur menghubung ke utara ambruk. Padahal bagian teras sudah dikaitkan dengan bagian atap Pasar. 


"Iya, sekitar jam 14.30 an sore tiba tiba ada suara keras seperti truk numpahin batu. Namun setelah dicek ternyata bagian teras bangunan Pasar ambruk, " ungkapnya.

Semetara itu,Kepala UPT Pasar Kedungwuni, Warsidi membenarkan kejadian itu. Menurutnya bagian atap ambruk karena tidak kuat menahan beban, sebab baut yang dikaitkan ke bangunan terlalu kecil. 

"Baru kemarin ambruk, saya sudah sampaikan pada Kepala Dinas. Adapun bangunan ini ada sebelumnya saya dinas di Kedungwuni sekitar 2017 lalu namun sampai sekarang belum ditempati, dan rencana untuk penempatan bersamaan dengan Blok lain, "terangnya.

Adapun,untuk mengantisipasi rusak susulan, bagian  teras yang belum ambruk sengaja di pasang bambu,sehingga kerusakan tidak lsemakin parah. (Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.