Halal Bihalal dan Silaturahmi Lembaga Ta’Mir Masjid


KAJEN - Takmir masjid sangatlah berperan penting dalam memakmurkan masjid.Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si, saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Lembaga Ta’Mir Masjid – Mushola Nahdlatul Ulama MWC NU Wiradesa di Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa, Senin malam (06/07/2020).

Hadir pula dalam acara tersebut,Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pekalongan KH. Muslih Khudori dan KH. Muhammadun Raden Jundi, serta Kabag Kesra Setda H. Subagyo.

Menurut Bupati,Takmir masjid memiliki peran strategis dan sangat penting dalam mengelola masjid supaya fungsi masjid selain menjadi tempat ibadah itu bisa tetap berjalan. 

"Takmir masjid sangatlah berperan penting dalam memakmurkan masjid. Dan itu sangat mulia dan merupakan bentuk ibadah,’’ungkap Bupati.

Dikatakan,selain menjadi tempat ibadah, masjid juga sangat berperan penting dalam aspek lain seperti aspek ekonomi, sosial dan budaya. Oleh karena itu, Ia berharap selain Ta’mir masjid, masyarakat juga bisa menggunakan masjid sebagai sarana untuk mengembangkan aspek tersebut.

‘’Selain untuk ibadah, masjid juga sangat berperan penting dalam aspek pengembangan ekonomi kemasyarakatan, sosial dan budaya,’’ jelas Bupati Asip.

Pihaknya meminta,pengurus MWC NU di Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Pekalongan yang lebih baik lagi.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap senantiasa menjalankan protokol kesehatan pada era New Normal,seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun.

‘’Walaupun saat ini acara kemasyarakatan sudah dibuka, tetapi saya meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid19 seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker,’’pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.