Minggu Ke-2 TMMD Sengkuyung Tahap II Di Desa Telogopakis Progres Sudah 75%

Kajen – Memasuki pekan ke dua Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2020 Kodim 0710/Pekalongan Di Dukuh Sawangan Desa Tlogopakis Petungkriyono, progres pengerjaan sasaran fisik berupa pengaspalan jalan sudah mencapai 75%, Rabu (15-07-2020).

Sasaran yang dikerjakan berupa pengaspalan jalan sepanjang 2025 meter dan lebar 2,5 meter ini dikerjakan secara gotong royong antara TNI dan warga setempat. 

Dukuh Sawangan Desa Tlogopakis merupakan daerah terpencil berada di pegunungan Petungkriyono yang berjarak kurang lebih 8 km dari ibu Kota Kecamatan dan 28 Km dari Kabupaten Pekalongan, dengan jumlah penduduk kurang lebih 200 jiwa.

“ Desa ini kan sangat terpencil, dan nyaris belum pernah tersentuh pembangunan jalan selama ini, oleh karena itu, pembangunan jalan ini tentunya sangat bermanfaat dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sawangan ini”, Jelas Danramil 18/Petungkriyono Kapten Inf Munadi.

Mbah Suritno (101) tahun, selaku tokoh masyarakat dan orang tertua saat ini di Desa tersebut mengatakan, bahwa selama ini belum pernah ada pembangunan jalan di desanya itu, dan dirinya mengaku sangat berterima kasih sekali kepada TNI yang sudah membangunkan jalan menjadi bagus.

“ Dereng pernah dalan niki dibangun, nembe sakniki dibangun kaleh mas TNI, mugo-mugo TNI diparingi sehat sedoyo.( belum pernah jalan ini di bangun dan baru kali ini dibangun oleh TNI, mudah-mudahan TNI di beri kesehatan semua /Red).

Adanya pembangunan jalan tersebut seluruh masyarakat Dukuh Sawangan Desa Tlogopakis sangat antusias mendukung dan nyengkuyung bareng dalam pekerjaan, hampir seluruh warga desa kaum laki-laki yang ada, setiap hari bersama-sama TNI melaksanakan pengaspalan jalan, sehingga diperkirakan masuk minggu ke tiga pekerjaan tersebut akan selesai.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.