HUT Bhayangkara Ke 74,Polres Pekalongan Fokus Kegiatan Sosial


KAJEN - Polres Pekalongan memperingati HUT Bhayangkara ke 74 dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial seperti pemberian bantuan sosial,donor darah,anjangsana,ziarah makam pahlawan, upacara hingga syukuran.Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Pekalongan,AKBP Aries Tri Yunarko kepada awak media dalam kegiatan Syukuran Hari Bhayangkara ke 74,Rabu (01/07/2020).

"Kegiatan HUT bhayangkara ke 74  kita fokus kegiatan sosial seperti pemberian bantuan sosial,donor darah,anjangsana,ziarah ke makam pahlawan,terakhir upacara dan syukuran,"ungkap Kapolres.

Dikatakan,peringatan Hut Bhayangkara tahun ini sedikit berbeda karena ditengah pandemi Covid-19.

"Kita tau saat ini ada pandemi Covid-19 sehingga kita membantu pemerintah daerah untuk pencegahan penularan Covid-19 dengan pendisiplinan masyarakat,sehingga kami terjunkan personil Polres Pekalongan baik TNI maupun Polri agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak,"ujarnya.

Kedepan,pihaknya akan membantu Pemda untuk mengamankan Pilkada 2020 ditengah Pandemi Covid-19.

"Kedepan kita akan menghadapi Pilkada,kita akan persiapkan diri agar kegiatan Pilkada bisa berjalan lancar,aman dan kondusif,"katanya.

Menurutnya,untuk upacara HUT Bhayangkara ke 74 telah dilaksanakan pada hari selasa kemarin (30/06/2020) sekaligus sebagai upacara kenaikan pangkat.

"Kemrain tanggal 30 juni kita sudah melakukan upacara kenaikan pangkat,total ada 25 anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan ada pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi,"tuturnya.

Kapolres Aries berharap,anggota Polres Pekalongan kedepan semakin profesional dan dapat melaksanakan tugas dengan profesional,transparan dan prosedural.

"Harapan saya dalam Hut Bhayangkara ke 74 ini anggota semakin profesional,bisa melaksanakan tugas dengan baik,dan tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif yang dapat menyakiti hati masyarakat serta dapat melaksanakn tugas dengan profesional,transparan dan prosedural,"harapnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi yang juga hadir dalam syukuran tersebut menuturkan,pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polres Pekalongan.

"Saya mengapresiasi atas kinerja Polres Pekalongan,banyak hal yang sudah dilaksanakan dengan baik seperti pengawalan dimasa pandemi covid-19,berkat pengawalan yang ketat Kabupaten Pekalongan masuk zona hijau.Oleh karena itu kita jaga terus agar masyarakat tetap bisa beraktifitas secara new normal menggunakan protokol kesehatan,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.