Ribuan APD Di Distribusikan Ke Kecamatan


KAJEN - Ribuan alat pelindung diri (APD) berupa termogun, cairan disinfektan, face shield, hand sanitizer, sarung tangan, masker dan alat pelindung lain yang sesuai dengan protokol kesehatan virus corona,di distribusikan dari KPU Kabupaten Pekalongan ke PPK untuk setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

APD tersebut nantinya akan digunakan untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) atau petugas Coklit yang akan memulai tugasnya dari tanggal 15 Juli 2020.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal, mengatakan, pendistribusian APD dijadwalkan selama dua hari. Tujuannya, yaitu menunjang petugas coklit dalam melakukan pemutakhiran data pemilih. Jum'at kemarin (10/07/2020).

"Pembagian APD selama dua hari, Jumat (10/7/2020) dan Sabtu (11/7/2020). Selain itu, semua petugas coklit juga dipastikan bebas dari Covid-19 karena telah dilakukan rapid test,"ungkapnya.

Dikatakan, ada lima tim yang akan membagikan APD ke beberapa kecamatan. 

"Hari ini dari pagi hingga malam hari, lima tim menyebar APD ke Kecamatan Karanganyar, Lebakbarang, Kandangserang, Paninggaran, Talun, Karangdadap, Doro, Petungkriyono, Wonopringgo, Kesesi, Sragi, Bojong, dan Buaran,"ungkapnya.

Selanjutnya,hari kedua,di Kecamatan Kedungwuni, Tirto, dan Siwalan.

"Tapi, pembagian APD ini dilaksanakan siang hari. Karena, paginya seluruh komisioner dan staff KPU melaksanakan rapid test di RSUD Kajen,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.