Hadapi Pilkada 2020,Simulasi Pengamanan Digelar


KAJEN - Simulasi Pengamanan (SispamKota) dilaksanakan Polres Pekalongan dalam rangka menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020,di jalan Rinjani Komplek Alun-Alun Kajen Kabupaten Pekalongan,Selasa (25/8/2020).

Sebanyak 185 personel Polres Pekalongan bersama  personel TNI dan Dinas terkait, ikut terlibat dalam pelaksanaan simulasi tersebut.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko,kepada awak media mengatakan,kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan saat berlangsungnya Pilkada Serentak tahun 2020.

"Dalam hal pengamanan, jajaran Polri khususnya Polres Pekalongan telah mempersiapkan skenario yang terburuk, bukan berarti mengharapkan kejadian yang buruk, akan tetapi kami telah siap menghadapi situasi yang terburuk,”ujarnya.

Menurutnya,jajaran Polres Pekalongan,telah berupaya sejak dini melakukan sosialisasi dan mempersiapkan anggotanya yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Pekalongan.

"Jadi jajaran Polres Pekalongan telah berupaya sejak dini untuk melakukan sosialisasi dan mempersiapkan anggotanya yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Pekalongan.Mulai dari Desa, Kelurahan, Kecamatan, untuk lebih siap siaga dalam menghadapi Pilkada Serentak mendatang,"tandasnya.

Sementara itu,Bupati  Pekalongan H. Asip Kholbihi,yang juga hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Polres Pekalongan yang telah melaksanakan Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Kegiatan  ini memberikan jaminan kepastian kepada kita semua terhadap kesiapan Polres Pekalongan dan TNI dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan penyelenggara Pemilu/Pemilihan untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan”, ungkap Asip.

Bupati berharap,dukungan dari Polri, TNI, KPU, dan semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan 2020. 

Hadir pula dalam simulasi pengamanan tersebut,Dandim 0710/Pekalongan , Sekda Kab.Pekalongan dan anggota Bawaslu serta anggota KPU Kab.Pekalongan.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.