Kesbangpol Siapkan Bendera Merah Putih Bagi Warga Yang Tidak Mampu Beli

KAJEN - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75,Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pekalongan melaksanakan kegiatan Gowes bersama,Jum'at (07/08/2020).

Kepala Kesbangpol kabupaten Pekalongan,Haryanto Nugroho mengatakan,tujuan diadakannya kegiatan Gowes bersama salah satunya adalah untuk menyemarakkan HUT RI.

"Pemerintah daerah melalui kantor Kesbangpol bersama beberapa mitra,ormas dan beberapa forum melakukan gowes bersama,tujuan pertama untuk kesehatan tubuh dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh menghadapi pandemi covid-19,"ungkapnya.

Selain itu,pihaknya sekaligus melakukan pengumuman kepada masyarakat terkait penyemarakkan HUT RI ke 75.

"Jadi tadi sekaligus kita melakukan woro-woro kepada masyarakat,tadi kita membawa toa untuk mengumumkan terkait penyemarakkan HUT RI ke 75 dengan memasang umbul-umbul atau pemasangan bendera merah putih dirumah warga masing-masing,"ujarnya.

Adapun,dalam gowes yang berute kajen,karanganyar,kulu,pasar kajen dan kembali ke alun-alun tersebut,memang ditemui beberapa warga yang belum memasang bendera merah putih.

"Kesadaran masyarakat untuk memasang bendera merah putih sudah bagus,namun memang ada beberapa yang belum memasang,ada yang mengaku memang belum punya dan tidak mampu membeli karena kondisi ekonominya,sehingga Kesbangpol siap memberi bendera merah putih,tadi kita kembali membawa bendera.Silahka datang ke kantor kesbangpol di jalan sindoro kajen yang tidak mampu membeli bendera,"tandasnya.

Menurutnya,selain kegiatan gowes tersebut,akan dilaksanakan berbagai kegiatan lainnya untuk menyemarakkan HUT RI ke 75,meskipun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.