Swab Ke 8 Negatif,Ketua DPRD Diperbolehkan Pulang


KAJEN - RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan kembali memulangkan 4 Pasien Covid-19,setelah dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif.Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur RSUD Kraton dr. Eko Wigiantoro melalui Humas RSUD Kraton,Teguh Ikhwan,Selasa (11/08/2020).

Keempat pasien yang dipulangkan yakni Ny. SM (45),Ny. H (50),Ny. S (59) dan Tn. S (58).Menurut Teguh Ikhwan, Pasien yang pertama Ny. SM Umur (47) adalah salah satu keberhasilan penanganan karena pasien komplikasi Ca Caput Pankreas yang sebelumnya masih menjalani  pengobatan dokter Spesialis Bedah Konsultan Bedah Digestif (SpB.KBD) RSUD Kraton. 

Pasien teridentifikasi pertama ketika menjalani Rawat Jalan pada 22 juni 2020 untuk operasi tahap kedua dengan hasil rapidtest reaktif, sesuai protokol selanjutnya dilakukan test swab ke-1 dengan hasil positif.

 “Alkhamdulillah pasien Ny. SM tetap semangat untuk sembuh, dan  atas kerjasama seluruh tim Covid-19 RSUD Kraton yang terlibat setelah menjalani perawatan dan pengobatan selama 52 hari di Ruang Isolasi pasien dinyatakan sembuh dengan hasil swab ke-15 dan ke-16 Negatif,” ungkapnya. 

Pasien yang kedua,Ny. H (50) dinyatakan sembuh setelah menjalani Perawatan dan Pengobatan selama 27 Hari serta hasil test swab ke-7 dan ke-8 dengan hasil Negatif.

"Pasien ke-3 Ny. S (59) dirawat selama 19 hari dengan hasil swab ke-7 dan 8 hasilnya negatife,"ujarnya.

Selanjutnya,pasien ke-4 Tn. S (58) dirawat selama 14 hari dengan hasil swab ke-5 dan 6 negatif.

"Kabar gembira juga karena beliau Ibu Hj. Hindun ketua DPRD Kab. Pekalongan juga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,"tuturnya.

Pihaknya berharap,seluruh masyarakat tetap semangat dalam menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

"Belajar dari 4 kasus sembuh pada hari ini kami tetap berharap kepada seluruh masyarakat tetap semangat menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.Tetap Cuci tangan dengan sabun, Tetap pakai masker, Tetap jaga jarak aman dan menghindari kerumunan serta Tetap menjaga pola makan dan istirahat yang cukup,"harapnya.

Ditambahkan,apabila masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan jangan takut untuk periksa ke fasilitas kesehatan.

"Karena kami sudah menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah dan meminimalisir penularan termasuk Ruang Isolasi Covid-19 kami sudah menerapkan standard baik alur keluar masuk, hepafilter dan sistem tekanan udara,"imbuhnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi atas kepulangannya, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,Hj.Hindun mengaku sangat bahagia dan berterimakasih atas do'a dari masyarakat Kabupaten Pekalongan.

"Atas do'anya saya mengucapkan terimakasih,alhamdulillah saya sudah pulang dan sehat,maturnuwun atas do'a dan dukungan semuanya,"tandasnya.

(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.