Tahapan Pilkada Coklit Akan Segera Berakhir


KAJEN - Pilkada 2020 di Kabupaten Pekalongan saat ini masih dalam tahapan Pencocokan dan Penelitian atau Coklit dan akan berakhir pada tanggal 13 agustus 2020.Hal itu diungkapkan oleh,Ketua KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal,Rabu (05/08/2020).


"Saat ini tahapan Pilkada 2020 masih dalam rangka Coklit dan ini masuk di minggu-minggu terakhir sebelum berakhirnya cokit tanggal 13 agustus 2020,setelah dicoklit ini data akan diolah menadi DPHP,"ungkapnya.

Setelah DPHP data akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara atau DPS.

 "Setelah masuk DPS,nanti kita buat uji pubik DPS,dalam uji publik masyarakat bisa melihat secara langsung supaya masyarakat sama-sama mengawasi dan memberikan masukan,terutama Rt atau Rw bisa melihat apakah warganya sudah masuk sebagai pemilih atau belum,atau ada yang tertinggal menjadi pemilih,"ujarnya.

Menurutnya,apabila uji publik DPS selesai selanjutnya akan ditetapkan menjadi DPT.

"Harapannya sebelum DPT ditetapkan tidak ada orang yang tertinggal menjadi pemilih.Kemudian  pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati pekalongan tahun 2020 tanggal 4 sampai 6 september 2020.Kami juga menghimbau menghimbau kepada seluruh partai politik dalam hal pendaftaran ini sesuai instruksi dari KPU RI yakni formulir B1KWK yaitu yang tandatangan rekomendasi dari pusat itu untuk dibubuhi materai,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.