20 Juta Raib Di Jok Motor



KAJEN - Sungguh miris,sepasang suami istri bersama-sama melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan mencuri uang senilai Rp 20 juta di jok motor.Akibat perbuatan tersebut Trondol (34) dan istrinya QY (24) diringkus aparat Kepolisian,Selasa (20/10/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko dalam gelar perkara di Mapolres Pekalongan mengatakan.awal mula kejadian kedua tersangka melihat Korban FT (58) warga Desa Kalimojosari Kecamatan Doro dari Bank BRI dan memasukkan uang kedalam jok motor.

"Tersangka memang sudah mengamati Korban saat Korban mengambil uang di Bank BRI Doro dan memasukkan uang kedalam jok motor,kemudian terangka  membuntuti Korban.Waktu itu Korban hendak membeli buah,kemudian motor parkir di depan pasar buah,dan tersangka Trondol langsung mengambil uang tersebut,"ungkapnya.

Dikatakan,tersangka Trondol (34) mengambil uang dijok motor milik Korban dengan tangan kosong dalam dalam waktu kurang dari satu menit.

"Tersangka merogoh jok motor yang masih terkunci dengan tangan kosong.Sedangkan peran istrinya ini mengawasi apabila ada orang yang melihat,"ujarnya.

Disebutkan,setelah uang sebanyak Rp 20 juta diambil,tersangka langsung menggunakan uang tersebut untuk membeli beberapa barang seperti perhiasan,baju,celana,sandal,mainan mobil-mobilan,mainan mandi bola dll.

"Kini tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHP Pidana dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun.Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dan waspada. Jangan meninggalkan barang berharga maupun uang di dalam jok sepeda motor,"tandasnya.

Ditambahkan,sebelumnya tersangka pernah dipenjara dua kali karena kasus yang sama di Magelang dan Brebes.

Sementara itu Tersangka Trondol menyebutkan,ia dan istrinya sebenarnya keluar hendak membeli lauk,namun melihat Korban memasukkan uang kedalam jok motor didepan bank BRI,sehingga ia membuntuti Korban dan saat Korban berhenti di Pasar buah,ia langsung beraksi mencuri uang tersebut.

"Ketika korban masuk toko saya beraksi. Istri saya bertugas mengawasi sekitar.Uangnya untuk beli mainan itu untuk anak saya. Perhiasan untuk istri saya,"sebutnya.(Ros-Nk)



Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.