Kantor Bank Jateng KCP Wiradesa Diresmikan



KAJEN – Kantor baru Bank Jateng KCP Wiradesa (Kantor Cabang Pembantu Wiradesa) yang terletak di Jalan Ahmad Yani no.16 Kecamatan Wiradesa,diresmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pekalongan, Ir. Hj Arini Harimurti,Senin pagi (12/10/2020).

Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengatakan,Bank Jateng adalah lembaga keuangan yang sahamnya dimiliki oleh Pemprov Jateng, dan juga seluruh Kabupaten/Kotamadya, termasuk Kabupaten Pekalongan . Untuk itu, hasil usaha yang diperoleh akan dikembalikan sebagai pendapatan asli daerah (PAD), baik berupa jasa giro maupun deviden yang selalu mengalami kenaikan.


‘’Bank Jateng adalah salah satu bank yang sahamnya milik pemerintah daerah sebagimana yang tadi disampaikan oleh bapak direktur, baik itu provinsi maupun pemerintah daerah dalam hal ini kabupaten maupun kota se-Jawa Tengah,’’ ungkap Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti.

Dikatakan Arini modal Pemkab Pekalongan pada tahun 2019 tidak mencapai 1 miliar, tetapi deviden yang didapatkan oleh Pemkab Pekalongan mencapai 6 miliar. 

"Atas kepercayaan kepada Bank Jateng itu,Pemkab Pekalongan akan berkomitmen untuk menambah penyertaan modal supaya deviden yang diterima juga akan terus meningkat,"ujarmya.

Arini juga mengungkapkan bahwa dengan diresmikanya kantor baru Bank Jateng KCP Wiradesa ini, diharapkan manajamen dan pengelola hendaknya jangan hanya bersandar kepada pemilik untuk kelangsunganya, tetapi tentu saja harus professional. Karena menurutnya,salah satu kunci keberhasilan bisnis perbankan maupun jasa keuangan adalah kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan.

‘’Sekarang semuanya serba digital semuanya serba cepat dan tepat. Tetapi tentu saja tidak meninggalkan sisi aman dan kenyamanan,’’terangnya.

Tidak lupa,Arini juga mengucapkan selamat atas diresmikanya kantor baru Bank Jateng KCP Wiradesa yang akan menjadi kantor pelayanan di wilayah Kecamatan Wiradesa.

‘’Saya ucapkan selamat akan gedung baru Bank Jateng KCP Wiradesa ini yang begitu megah, smeoga dengan gedung yang bagus ini maka pelayanan Bank Jateng disini juga semakin membaik,’’ tandasnya.

Adapun,acara tersebut juga hadiri oleh Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM, Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal Doddy Nugraha , Kepala operasional dan digital banking Bank Jateng Rahadi Widayanto, Kepala bagian pengawasan jasa keuangan OJK Tegal Reza, Manager PT.Taspen cabang Pekalongan Arya Gunara, serta Pimpinan Bank Jateng koordinator  Tegal yang didampingi seluruh pimpinan Bank Jateng se-wilayah koordinator Tegal.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.