Siaran Radio Komunitas Jadi Salah Satu Metode Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid-19



KAJEN - Pandemi Covid-19,menjadi tantangan tersendiri bagi para guru dalam memberikan pembelajaran.Hal tersebut diungkapkan oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan,Siti Masruroh,kemarin.

"Untuk pembelajaran tatap muka masih berbasis pada zonasi,untuk sekarang ini Kabupaten Pekalongan masih zona orange jadi kita belum bisa tatap muka tapi kalau membaik kita akan uji coba dulu dibeberapa sekolah,"ungkapnya.

Namun demikian,menurut masruroh saat ini pembelajaran SD di Kabupaten tetap berjalan dengan baik dan lancar.

"Sebagaimana arahan dari kementrian,pembelajaran sekolah dasar di kabupaten pekalongan masih berjalan yakni dengan pembelajaran jarak jauh,"terangnya.

Disebutkan,sebenarnya ada beberapa metode pembelajaran dimasa pandemi yang telah diterapkan dibeberapa kota di indonesia.Untuk di Kabupaten Pekalongan sendiri sudah ada metode pembelajaran melalui siaran radio komunitas di Tegalontar Sragi,namun di Kabupaten Pekalongan secara luas baru akan dikenalkan.

"Ada salah satu contoh pembelajaran jarak jauh di Sragi dengan radio komunitas.Rencananya,kita bersama Universitas Atmajaya Jogja kita akan coba share,kita akan coba lakukan workshop.Kalau di Sragi sudah dapat apresiasi dari masyarakat,maka kedepan jika memunginkan kita coba jalin kerjasama dengan radio komunitas lain.Ini akan menjadi salah satu metode pembelajaran jarak jauh yang akan kita upayakan,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.