Prihatin Nasib Karyawan PT.Pajitex Yang Di PHK,Candra Saputra Bagikan Gajinya



KAJEN - Ratusan karyawan  PT. Pajitex yang berada di Desa Watusalam Kecamatan Buaran melakukan aksi demo didepan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan.Hal tersebut lantaran PT.Pajitex telah merumahkan sebanyak 257 karyawannya.Jum'at (9/10/2020).

Mereka mengadukan nasib mereka kepada Wakil Rakyat dan dan meminta agar perusahaan tidak memPHK,lantaran kondisi sedang sulit ditengah pandemi Covid-19.

Perwakilan karyawan tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) tersebut, diterima langsung oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan. Komisi IV pun langsung mempertemukan perwakilan perusahaan dan Dinas terkait. 

Adapun Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan dari fraksi PAN,Candra Saputra  merasa tergugah lantaran mayoritas yang di PHK adalah ibu-ibu tulang punggung keluarga.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar meski sejumlah karyawan yang mayoritas adalah ibu ibu harus kepanasan ditengah terik matahari,"ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut,Candra membagikan sejumlah uang,lantaran merasa prihatin dengan kondisi karyawan yang sudah lama di PHK.

"Kami ikut tergugah untuk berbagi rizki kepada ratusan karyawan yang ditunggu tunggu oleh keluarga di rumah.Kebetulan setiap Jumat saya dan istri sebagai wakil rakyat ada Program Candra Shinanta Care untuk berbagi dengan masyarakat.Tadi ada sisa gaji saya karena ini awal bulan...saya bagikan,"terangnya.

Candra berharap,para karyawan yang sudah di PHK untuk tetap kuat dan bersabar.

"Usai membagikan kami berpesan kepada mereka untuk tetap tabah, sabar dalam menghadapi cobaan dan tak lupa untuk hati hati saat perjalanan menuju ke rumah masing masing,"pungkasnya.

Sementara itu salah seorang karyawan PT.Pajitex yang di PHK,Isa Hanafi mengatakan sangat berterimakasih kepada Candra Saputra lantaran telah meringankan beban para karyawan yang telah di PHK.

"Terimakasih sekali,salam hormat kami kepada pak Candra dan keluarga,semoga sehat selalu dan panjang umur,diberi rezeki yang berlimpah dan bermanfaat.Saya atas nama SPN Kabupaten Pekalongan salam hormat dan terimakasih sekali,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.