Kecelakaan Tunggal, Sebuah Mobil Terjun Bebas Dari Jalan Tol



KAJEN - Lagi lagi kecelakaan di Jalan Tol Pemalang-Batang terjadi. Kali ini mobil X-Trail bernomor polisi KT 1676 MD mengalami kecelakaan tunggal di KM 331+800 jalur A tepatnya di Desa Babalan Lor Kecamatam Bojong Kabupaten Pekalongan, Minggu (25/10/2020).



Dalam kejadian ini, mobil X-Trail keluar dari ruas jalan tol.



Kasi Pelayanan Lalu Lintas PBTR Nurudin Zakaria menceritakan, insiden kecelakaan tunggal tersebut bermula saat mobil melaju dari GT Palimanan hendak menuju ke Semarang.



Laju kendaraan kurang lebih 120 km/jam. Sesampainya di KM 331+800 A, pengemudi mengantuk selanjutnya mobil oleng  ke arah kiri.



Selanjutnya, mobil X-trail tersebut menabrak guardraill kemudian terguling dua kali dan masuk ke Ringht of way (ROW).



"Mobil X-Trail yang dikemudikan oleh Muh Ahsanul Hifani (20), warga Desa Pakisputih RT 1 RW 5, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan itu masuk dari GT Palimanan sekitar 08.20 WIB. Lalu, sekitar pukul 09.50 WIB mengalami kecelakaan tunggal."



"Alhamdulilah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerusakan material saja," jelas Zakaria.



Menurutnya, berdasarkan keterangan pengemudi, kecelakaan tersebut dikarenakan mengantuk dan lelah dalam perjalanan. Pengemudi juga melaju dengan kecepatan tinggi melebihi aturan melintas jalan tol.



"Mobil keluar ruas tol dari ketinggian 10 meter jalan tol. Kecelakaan ini murni human eror karena pengemudi mengantuk," tandasnya.



Pihaknya menambahkan, sepanjang periode 2020 lokasi KM 331+800 Jalur A nihil kejadian kecelakaan, dan disimpulkan bukan termasuk titik blackspot.



Semetara itu, Kanit Laka Polres Pekalongan Ipda Maman saat dihubungi membenarkan adanya kecelakaan di ruas jalan tol tepatnya di KM 331+800 Jalur yang ikut di Desa Babalan Lor, Kecamatam Bojong Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.



"Iya memang benar ada laka tunggal di tol, pengemudi mobil X-Trail yang dikemudikan Muh Ahsanul Hifani melaju dari arah Jakarta hendak ke Semarang."



"Sesampainya di lokasi pengemudi hilang kendali dan menabrak pembatas jalan, kemudian oleng ke kiri dan terguling keluar di utara ruas tol," tegasnya.



Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa hanya kerusakan material saja.



"Alhamdulilah, pengemudinya selamat. Saat ini mobil berada di halaman kantor Satlantas Polres Pekalongan," pungkasnya. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.