Rem Blong, Truk Pengangkut Cabai Seruduk Kendaraan Hingga Ringsek


WIRADESA - Akibat rem tidak berfungsi, truk bermuatan cabai bernomor polisi AG 8626 UV terlibat kecelakaan di Pantura Pekalongan tepatnya di Jalan Raya A Yani, Simpang Tiga traffic light Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Senin (26/10/2020) sekira pukul 23.00 WIB.


Kanit Laka Polres Pekalongan Ipda Maman mengatakan, kecelakaan bermula saat truk bermuatan cabai yang dikemudikan Wawan Kurniawan (34), melaju dari arah timur ke barat atau dari Kota Pekalongan hendak ke Pemalang.


Sesampainya di lokasi kejadian, rem truk tersebut tak berfungsi dan langsung menabrak kendaraan yang tak di kenal ada di depannya. Sehingga terjadi kecelakaan.


"Saat terjadi kecelakaan, kendaraan yang tidak di kenal meninggalkan lokasi. Diduga kecelakaan ini disebabkan rem truk tersebut blong," kata Kanit Laka Ipda Maman, Selasa (27/10/2020).


Ia menuturkan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya kernet truk bermuatan cabai mengalami luka-luka.


"Kasno (52) kernet truk mengalami luka lecet di kedua kakinya. Kemudian di bawa ke RS Karomah Holistik Tirto," jelas Maman.


Lebih lanjut Maman menambahkan, saat ini Polres Pekalongan sedang menggelar operasi zebra yang dilaksanakan selama dua pekan.


Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk selalu menaati tata tertib berlalu lintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan berupa SIM, STNK, dan menggunakan helm standar SNI. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.