Masyarakat Diminta Kelola Stres Dan Bahagia Agar Tidak Mudah Tertular Covid-19



KAJEN - Tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan mencapai angka 74,8 persen.Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Setyawan Dwiantoro,Rabu (25/11/2020).


"Soal tingkat kesembuhan, tingkat kesembuhan di Kabupaten Pekalongan sudah tinggi.Hasil evaluasi dari provinsi, yang disampaikan Selasa (24/11/2020) malam melalui webinar, tingkat kesembuhan Kabupaten Pekalongan mencapai angka 74,8 persen,"ungkapnya.

Disebutkan, secara akumulasi total ada 767 kasus. 

"Rinciannya, 450 sembuh, 42 dirawat, 243 isolasi mandiri, dan 32 meninggal dunia,"terangnya.

Menurutnya,meskipun status sudah zona orange namun masyarakat tidak boleh.

"Meski zona orange, masyarakat harus tetap waspada, jangan lengah, dan displin protokol kesehatan terus ditingkatkan,"pesannya.

Apabila,semua lengah bisa membuat kasus Covid-19 naik,dan bisa berubah menjadi status zona merah.

"Kalau kita semua lengah, terus tidak menerapkan prokes pasti angka kasus akan naik lagi. Ini perlu diwaspadai sebab tetangga kabupaten kanan-kiri kita sudah merah, yakni Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, sudah zona merah," tandasnya.

Selain mematuhi protokol kesehatan,masyarakat juga diminta untuk terus mengupayakan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, kelola stres, olahraga, dan harus selalu happy agar terhindar dari Covid-19.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.