Rumah Warganya Tertimpa Pohon, Pasangan Anggota DPRD Langsung Berikan Bantuan

Candra Saputra dan Shinanta saat memberikan bantuan.


SIWALAN- Kejadian pohon tumbang beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Pekalongan menyisakan duka tersendiri bagi Tohari (70), warga Gandu Kidul Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan. Pasalnya rumah yang ia tempati tertimpa pohon kelapa hingga bagian atap rusak. Akibatnya korban harus mengalami kerugian puluhan  juta rupiah. 


Saat kejadian, di wilayah sekitar sedang turun hujan lebat disertai angin kencang. Sekitar pukul 16.00 wib, Tohari sedang tiduran terbaring karena sakit struk. 


Tiba tiba pohon kelapa yang tak jauh dari rumahnya ambruk dan menimpa bagian belakang hingga atapnya rusak berat. 


Kepala Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan, Rahmat mengatakan bahwa saat kejadian, Tohari masih terbaring di lincak/kursi kayu, kemudian sebuah pohon kelapa menimpa rumahnya. 


"Saat kejadian Tohari tak bisa apa apa karena sedang sakit, " kata Rahmat. 


Usai kejadian warga langsung bergotong royong untuk mengevakuasi Tohari ke tempat yang aman dan gotong royong melakukan pembersihan puing puing reruntuhan rumah serta pohon kelapa. 


"Kalau ditaksir kerugian mencapai puluhan juta karena bagian atap rusak berat, " tambahnya. 


Adanya musibah tersebut selanjutnya Kades langsung melaporkan ke Pemerintah Kecamatan diteruskan ke Pemkab Pekalongan. Menurutnya Pemkab Pekalongan melalui BPBD langsung memberikan bantuan kepada korban. 


"Pemkab melalui BPBD langsung memberikan bantuan. Kemudian Pak Candra dan Bu Shinanta juga tadi pagi sudah datang untuk memberikan bantuan kepada korban, " ujar Rahmat. 


Pasangan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra dan Shinanta mengaku adanya informasi rumah warga yang tertimpa pohon, Ia langsung koordinasi dengan pemerintah Desa. 


"Kami sebagai wakil rakyat langsung datang ke lokasi untuk mengetahui secara pasti kondisi yang ada. Karena bagaimanapun pula warga yang terkena musibah perlu kita bantu untuk bangkit kembali, " jelasnya. 


Mudah mudahan dengan bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban korban. 

Candra beserta istri juga menyampaikan terimkasih kepada Pemerintah Desa dan Pemkab yang sigap manakala ada warga yang tertimpa musibah. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.