Sejumlah Logistik Pemilu 2020 Tiba Di KPU Kota Santri


KAJEN - Ada dua logistik Pilkada 2020 yakni logistik Pemilihan dan logistik Alat Pelindung Diri (APD),beberapa diantaranya sudah tiba di KPU Kabupaten Pekalongan.Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal,Selasa (11/10/2020).

"Untuk logistik pemilihan yang sudah datang adalah kotak suara dan bilik suara,sedangkan untuk logistik APD yang sudah datang masker kain,tisu dan sarung tanga plastik untuk pemilih,"ungkapnya.

Dikatakan,untuk logistik yang belum datang kemungkinan akan dikirim pada minggu ke 3 atau ke 4 bulan ini.

"Logistik APD yang lain yang mungkin akan datang adalah logistik yang digunakan di TPS.Hari senin kemarin kita baru tanda tangan kontrak untuk lelang konsolidasi provinsi itu ada 7 item seperti disinfektan,handsanitizer,ember yang ada krannya,sabun cuci tangan,faceshield,itu dari provinsi sedangkan yang dari pusat KPU RI adalah termogan,sarung tangan karet,baju hazmat,dan masker sekali pakai,"terangnya.

Disebutkan,saat ini logistik yang sudah sampai disimpan di gudang New Coral karanganyar.

"Kondisi semua sudah di gudang new coral karanganyar dan sudah mulai ditata atau dipacking untuk kotak suara,bilik sudah ditata  per kecamatan.Harapannya kalau logistik yang lain datang bisa cepat didistribusikan,"tuturnya.

Menurutnya,KPU Kabupaten Pekalongan masih memiliki sisa bilik alumunium,sehingga pihaknya hanya melakukan pengadaan sebanyak 4.326 bilik suara.

"Bilik suara totalnya ada 4.326 maka,karena kita masih punya sisa bilik alumunium,sehingga 4326 adalah kekurangannya saja.Sedangkan untuk kotak suara ada 2.271 untuk di KPPS atau TPS dan untuk rekap di kecamatan dan di KPU,"tandasnya.

Adapun,untuk surat sudah di konfirmasi bahwa tanggal 15 november 2020 baru akan dicetak dan kemungkinan tanggal 17 atau 18 november 2020 sudah didistribusikan ke KPU Kabupaten Pekalongan.(Ros-Nk)



Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.