Asip Kholbihi Minta Seluruh Masyarakat Dukung Pemimpin Yang Baru



KAJEN - Masih memiliki waktu 6 bulan lagi,sebelum akhirnya Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yang baru dilantik pada 26 Juni 2021 mendatang,KH.Asip Kholbihi mengaku akan menyelesaikan tugasnya sebagai mandat masyarakat.

"Saya akan menyelesaikan tugas sebagai mandat masyarakat sampai pelantikan nanti 26 Juni 2021. Jadi masih ada waktu enam bulan, akan kami selesaikan, tentu dukungan dari Bu Ketua dan seluruh anggota DPRD menjadi kata kunci kita untuk menyelesaikan program-program kita yang semakin mantap, yang insyaAllah bisa dirasakan oleh masyarakat,"ungkap Asip. 

Namun menurutnya,waktu 6 bulan bukanlah waktu yang lama sehingga pihaknya berharap pisa memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin dan bisa selesai dengan baik.

"Waktu ini tidak lama, enam bulan, masih ada beberapa program yang harus saya selesaikan. Mudah-mudahan ini bisa kita selesaikan dengan baik,"ujarnya.

Ketika ditanya oleh awak  media,apakah  memiliki program titipan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru?asip mengatakan,mereka tentu saja sudah mempunyai visi-misi sendiri. 

"Saya kira mereka sudah punya visi-misi. Hanya kalau kami kemarin bisa memfasilitasi,meregulasi, setidaknya ada 8 perguruan tinggi, ya mudah-mudahan nanti tambah 8 lagi. Jadi 10 tahun ini ada 16,"tuturnya.

Kemudian,kalau kemarin pihaknya telah merevitalisasi 8 pasar,mudah-mudahan pemimpin yang baru juga bisa merevitalisasi pasar-pasar lainnya demi meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

"Kemarin kamo bisa membangun setidaknya ada 8 pasar untuk meningkatkan nilai ekonomi, ya nanti direvitalisasi lagi, mudah2an ada 8 lagi. Jadi secara kuantiti, itu bertambah. Karena apa? Karena memang kebutuhan masyarakat seperti itu,"terangnya. 

Selain itu,Kalau kemarin  pihaknya bisa mendorong tempat-tempat yang dulunya tidak punya nilai ekonomi, seperti tempat-tempat wisata, yang tadinya hanya 3 kini menjadi 30,semoga kedepan juga bisa bertambah 30.

"Tempat wisata dari tiga sekarang menjadi 30-an lebih, ya nanti tambah 30 lagi menjadi 60. Saya kira itu akan mengelaborasi makna dari kesejahteraan masyarakat. Sebab ending atau mandat utama, atau ending dari diterimanya mandat rakyat adalah untuk kesejahteraan masyarakat,"katanya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar bisa mendukung pemerintah Kabupaten Pekalongan Siapapun pemimpinnya,karena merupakan makna demokrasi.
.
"Di kita ini sudah terbiasa, siapapun pemimpinnya, ini ya didukung. Tidak boleh melakukan hal-hal yang tidak mendukung. Itu prinsip dari bagiamana kita menjunjung tinggi kepemimpinan.Jadi inilah makna demokrasi yang harus kita kembangkan. Sesuai dengan nilai-nilai keyakinan kita.Semuanya saya memohon, warga masyarakat mendukung total para pemimpin untuk memajukan masyarakat Kabupaten Pekalongan,"tandasnya.

Ditambahkan,apabila selama ini pihaknya didukung oleh keluarga NU,maka kepada pemimpin yang baru pun NU akan mendukung,siapapun pemimpinnya.

"Jadi, kita punya dukungan dari keluarga NU, itu juga sudah terbiasa. Pasti akan memberikan dukungan karena pemerintah ini harus berjalan dengan baik. Saya sering menyampaikan di mana2, bahwa yang namanya agama dan pemerintah ini bagaikan saudara kembar,yang harus dijalankan. Untuk apa? Menjaga stabilisasi pemerintah, kemudian menjamin kesejahteraan warga masyarakat. Saya kira itu,"imbuhnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.